Tim Putri Indonesia Atasi Korea Selatan 3-2 di Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2022

Tim Putri Indonesia keluar sebagai pemenang atas Korea Selatan usai Stephanie Widjaja berhasil mengalahkan Kim Joo Eun di partai terakhir laga pamungkas Grup Z Kejuaraan Bulu Tangkis Beregua Asia 2022.

Dengan kemenangan yang diraih Stephanie itu, maka Tim Putri Indonesia menang 3-2 atas Korea Selatan.

Pada laga yang berlangsung di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia pada Kamis (17/2/2022) malam WIB, Stephanie sukses menaklukkan Kim Joo Eun. Tanpa kesulitan berarti, Stephanie pun memenangi laga dengan skor 21-11, 21-13.

Meski tampil menjadi laga penentu, Stephanie mampu tampil tenang. Bahkan pemain berusia 18 tahun berhasil menguasai permainan yang membuat Kim tak berdaya.

Pada gim pertama, Stephanie sempat bermain sengit kontra Kim. Namun, setelah kedudukan 4-4, Stephanie berhasil melaju jauh dan meninggalkan perolehan skor Kim menjadi 12-4.

Performa apik Stephanie pun tak terbendung. Pemain jebolan Jaya Raya itu sukses mengamankan gim pertama dengan kemenangan mudah yakni 21-11.

Memulai gim kedua, Stephanie masih tampil meyakinkan dengan unggul 4-0. Perolehan poinnya terus melaju dan memimpin di interval gim kedua dengan skor 11-5.

Usai interval, Stephanie masih bermain dengan nyaman melawan Kim. Meski sesekali sempat kehilangan poin, ia berhasil menutup laga gim kedua dengan kemenangan 21-13.

Dengan hasil itu Stephanie membuat tim putri Indonesia tampil sebagai juara Grup Z. Pada babak semifinal, Gregoria Mariska Tunjung dkk masih harus menunggu lawan yang akan diundi lagi.

Jadi, bukan tidak mungkin, Tim Merah Putih pun bisa bertemu kembali dengan Korsel. {okezone}