Bukan Francesco Bagnaia, Ini 2 Pembalap Italia Calon Suksesor Valentino Rossi di MotoGP

PELATIH tim balap Gresini Ducati, Manuel Poggiali, menyebut ada dua sosok pembalap muda, yang bisa menggantikan Valentino Rossi di MotoGP era mendatang.

Manuel Poggiali berharap suksesor Valentino Rossi merupakan pembalap dari Italia juga. Baginya, dua pembalap Ducati, yaitu Enea Bastianini dan Fabio di Giannantonio bisa jadi calon suksesor The Doctor (julukan Valentino Rossi).

Poggiali mengakui sosok The Doctor memang sudah terlanjur melekat dengan MotoGP. Namun, mantan juara dunia kelas 250 cc itu mengatakan harus ada sosok yang bisa jadi pengganti Valentino Rossi kedepannya.

“Ketika seorang pembalap yang telah memenangkan sembilan gelar dunia pensiun, ia pasti dirindukan. Tetapi ini fisiologis, ini adalah evolusi dan bukan akhir,” kata Poggiali, dilansir dari Motosan, Rabu (23/2/2022).

Oleh sebab itu, Poggiali menyebut nama kedua pembalap Ducati berdara Italia itu yang jadi sosok pengganti Valentino Rossi.

“Kami memiliki banyak pembalap tangguh, termasuk pembalap Italia, dan kami berharap pembalap baru Italia dapat mengekspresikan diri mereka di puncak,” harapnya.

“Tapi sekarang, berbicara di masa sekarang, Saya adalah asisten untuk Bastianini dan Di Giannantonio, jadi saya memantau mereka, saya bertanggung jawab atas analisis waktu, data, dan video. Saya lihat mereka berkembang pesat,”

Perkataan Poggiali memang ada benarnya. Saat ini, para pembalap Italia mulai kompetitif dan menunjukkan tajinya.

Sebut saja Francesco Bagnaia, yang tampil impresif pada MotoGP 2021. Ia pun masuk dalam favorit penantang gelar juara dunia musim ini.

Kendati demikian, Poggiali masih ingin melihat Marc Marquez menjadi juara dunia sekali lagi. Jika tidak, ia yakin gelar tersebut pasti jatuh ke tangan pembalap asal Italia.

“Saya berharap Marc Marquez bisa sekali lagi juara. Selebihnya, ketika dia gagal, gelar itu jatuh ke tangan pembalap Italia dengan pabrikan dari Italia juga,” pungkasnya. {okezone}