Roman Abramovich Resmi Jual Chelsea Rp.57,8 Triliun, Conor McGregor Jadi Pemilik Selanjutnya?

ROMAN Abramovich resmi jual Chelsea, Conor McGregor jadi pemilik The Blues –julukan Chelsea– selanjutnya? Di akun Twitter-nya, @TheNotoriousMMA mengutarakan keinginannya menjadi pemilik Chelsea.

Dini hari tadi, Roman Abramovich merelakan untuk menjual klub yang dimilikinya sejak 2003. Kabarnya, Chelsea dijual seharga tiga miliar poundsterling atau setara Rp57,8 triliun demi kepentingan klub itu sendiri.

Niat Roman Abramovich menjual klub buntut invasi Rusia kepada Ukraina yang tengah memanas. Pria asal Rusia itu juga sudah mengeluarkan pernyataan dan membenarkan ingin menjual Chelsea.

“Saya telah mengambil keputusan untuk menjual klub, karena saya yakin ini demi kepentingan terbaik Klub, para penggemar, karyawan, serta sponsor dan mitra klub,” kata Roman Abramovich di laman resmi Chelsea, Kamis (3/3/2022).

Ternyata, niat Roman Abramovich menjual Chelsea langsung disorot McGregor. Petarung asal Irlandia itu menyanggupi jika Roman Abramovich menjual tim asal London itu seharga Rp57,8 triliun

Ketertarikan Conor McGregor itu diunggah di Twitter pribadinya, @TheNotoriousMMA, Kamis (3/3/2022). Unggahan itu berupa tangkapan layar pesan singkat untuk mengajak rekannya membeli Chelsea dengan harga yang telah disebutkan.

“Chelsea dijual 3 miliar poundsterling. Ayo beli,” isi percakapan yang diunggah Conor McGregor, Kamis (3/3/2022).

Menarik untuk dinantikan benar atau tidaknya ketertarikan rival dari Khabib Nurmagomedov itu mengakuisisi Chelsea dari tangan Roman Abramovich. Terlebih, Conor McGregor tercatat sebagai atlet dengan pendapatan tertinggi pada 2021.

Menurut Forbes, sepanjang 2021 Conor McGregor meraup USD180 juta atau setara Rp2,58 triliun. Jika dibantu investor lain, peluang Conor McGregor membeli saham mayoritas Chelsea sangat mungkin terlaksana. {okezone}