Ini 5 Klub Kandidat Terkuat Juara Liga Champions 2021/2022

LIGA Champions 2021-2022 pekan depan akan memainkan leg kedua 16 besar yang tentunya akan menentukan delapan tim yang berhak tampil di babak perempatfinal. Pastinya delapan tim yang lolos itu salah satunya akan menjadi juara Liga Champions musim ini.

Bila melihat peta kekuatan saat ini, sejatinya sulit menprediksi tim mana yang bakal keluar menjadi juara di akhir musim nanti. Sebab 16 tim yang saat ini sedang berjuang ke perempatfinal memiliki kans yang cukup besar untuk mengangkat trofi si Kuping Besar tersebut.

Kendati demikian, nyatanya ada lima tim yang diunggulkan untuk bisa menjadi juara Liga Champions 2021-2022. Lantas tim mana saja?

Berikut 5 Kandidat Terkuat Juara Liga Champions 2021-2022:

5. Liverpool

Liverpool saat ini bersaing ketat dengan Man City di Liga Inggris 2021-2022. Secara performa skuad asuhan Jurgen Klopp itu sejatinya sedang dalam keadaan baik.

Terbukti The Reds sanggup mengalahkan Inter Milan 2-0 di leg pertama 16 besar Liga Champions 2021-2022. Dapat mengalahkan salah satu tim terkuat di Liga Italia saat ini jelas sudah menjadi bukti betapa hebatnya Liverpool pada momen sekarang ini.

4. Chelsea

Chelsea berhasil mengatasi LOSC Lille dengan skor 2-0 di leg pertama 16 besar Liga Champions 2021-2022. Secara di atas kertas, The Blues memang berada jauh di atas tim asal Prancis tersebut.

Pasukan Thomas Tuchel pun sedang berada di mood yang baik lantaran baru menjadi juara Piala Dunia Klub 2021 usai mengalahkan Palmeiras di final. Dengan semangat itu, Chelsea diyakini sanggup mengangkat trofi Liga Champions 2021-2022.

Perlu diingat juga, Chelsea berstatus juara bertahan. Dengan skuad tak jauh berbeda seperti musim lalu, malah semakin kuat dengan kehadiran sejumlah pemain seperti Romelu Lukaku, maka The Blues adalah jagoan terkuat untuk bisa memenangkan si trofi Kuping Besar tersebut.

3. Bayern Munich

Bayern Munich tak dipungkiri adalah kekuatan terbesar yang tampil di Liga Champions musim ini. Kehebatannya pun sudah tak diragukan lagi karena berisikan sejumlah pemain bintang.

Kendati demikian, pada leg pertama 16 besar melawan RB Salzburg, Bayern sanggup ditahan 1-1 oleh tim asal Austria tersebut. Tentunya itu menjadi sinyal bahaya bagi Bayern karena mereka bisa saja tersingkir lebih cepat.

Menariknya, Bayern diprediksi bisa membalas di leg kedua. Apalagi Bayern akan bermain di kandang sendiri pada saat melawan Salzburg di leg kedua nanti.

2. Paris Saint-Germain (PSG)

PSG sukses mengalahkan Real Madrid 1-0 di leg pertama 16 besar Liga Champions 2021-2022. Andaia mereka berhasil mengulangi kemenangan di leg kedua nanti, maka PSG telah mampu menyingkirkan pesaing terkuat untuk menjadi juara Liga Champions.

Dari segi kekuatan tim, PSG yang sekarang diasuh Mauricio Pochettino itu pun memang laya meraih gelar juara Liga Champions. Dengan bantuan Lionel Messi, Kylian Mbappe, dan Neymar Jr, maka PSG sangat berkesempatan untuk juara kompetisi tersebut.

1. Manchester City

Man City mengawali leg pertama 16 besar Liga Champions 2021-2022 dengan sangat manis. Bagaimana tidak, mereka sanggup melibas Sporting Lisbon dengan skor telak 5-0.

Dengan keunggulan itu, bukan tidak mungkin Man City akan lolos ke perempatfinal, yang berarti makin memperbesar peluang mereka untuk menjadi juara. Dari segi permainan sendiri, skuad asuhaan Josep Guardiola itu sedang berada dalam performa terbaik mereka,

Bahkan di Liga Inggris 2021-2022, Man City tak terkejar di peringkat pertama lantaran unggul hingga tiga poin dari Liverpool yang berada di urutan kedua.

Tentunya andai Man City sanggup keluar sebagai juara, maka itu akan menjadi sejarah baru karena sebelumnya The Citizens belum pernah memenangkan trofi ajang antarklub Eropa paling prestisius tersebut. {okezone}