Cak Imin: JK Ibarat Ferrari, Saya Ibarat Alphard

Cak Imin: JK Ibarat Ferrari, Saya Ibarat Alphard Radar Aktual

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (cak Imin) menyebut saingannya untuk menduduki posisi sebagai cawapres Presiden Jokowi semakin banyak, termasuk masuknya nama Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK).

Hal ini berkaitan adanya gugatan uji materi UU Pemilu terkait dengan masa jabatan Wakil Presiden yang sedang dijabat mantan Ketua Umum Partai Golkar tersebut.

“Itu hak politik dan hak hukum Pak JK. Kita tunggu keputusan MK. Kalau pun lolos, tentu Pak JK punya peluang yang sama, dan tambah satu lagi pesaing saya. Mari bersaing dengan baik,” kata Cak Imin, di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Minggu (22/7/2018).

Cak Imin pun menyebut JK saingan terkuatnya. Ia mengibaratkan JK sebagai mobil Ferarri yang canggih tapi kurang penumpang. Hal itu mengingat posisi JK yang tak banyak mendapat dukungan jika ingin menjadi cawapres lagi.

“Tentu saja, Pak JK ibarat Ferrari, barang mewah, pengalaman luar biasa, dan segmen pembelinya orang top. Tapi penumpangnya enggak banyak, Indonesia Timur,” jelasnya.

Sebaliknya, Cak Imin mengibaratkan dirinya mobil dengan banyak penumpang. Dia menjelaskan penumpang itu adalah kader NU yang setia mendukungnya. “Kalau PKB penumpang banyak 11 juta NU. Ibarat mobil ya Alphard, mewah, tapi isinya banyak,” ujarnya.

Untuk itu, Cak Imin tetap berusaha agar bisa menjadi cawapres Jokowi dengan dukungan para kader NU dan masyarakat Indonesia lainnya. “Masa sih Alphard enggak dipilih,” ucapnya.