Hasil Lengkap Final All England 2022: Jepang Rebut 3 Gelar, Indonesia Cuma 1 Gelar

HASIL lengkap final All England 2022 akan dibahas Okezone. Dalam turnamen bulu tangkis tertua di dunia ini, Indonesia membawa pulang satu gelar juara. Sementara itu, Jepang memborong tiga gelar.

Sebagaimana diketahui, satu gelar Indonesia hadir dari sektor ganda putra. Sebab, terjadi perang saudara antara Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana dengan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di final.

Fikri/Bagas adalah debutan di All England 2022, tetapi mereka tampil luar biasa sehingga bisa berdiri di final. Di sisi lain, Ahsan/Hendra adalah veteran yang kaya pengalaman.

Pertandingan dua wakil Indonesia itu pun berlangsung dengan seru sejak gim pertama. Secara mengejutkan, Fikri/Bagas mampu merebut gim pertama dengan skor tipis 21-19.

Pada gim kedua, Fikri/Bagas makin nyaman dengan permainannya. Oleh sebab itu, mereka pun bisa menundukkan sang senior dengan skor 21-13.

Fikri/Bagas menutup debutnya di All England 2022 dengan gelar juara. Ini adalah pencapaian luar biasa untuk ganda putra muda seperti mereka.

Mari beralih ke tiga gelar juara yang draih Jepang. Negeri Sakura digdaya di final All England 2022 karena aksi gemilang Akane Yamaguchi (tunggal putri), Nami Matsuyama/Chiharu Shida (ganda putri), dan Yuta Watanabe/Arisa Higashino (ganda campuran).

Lalu, satu gelar tersisa menjadi milik tunggal putra nomor satu dunia asal Denmark, Viktor Axelsen. Dia mendapatkan gelar ini usai mengalahkan wakil India yang sedang naik daun, Lakshya Sen.

Berikut hasil lengkap final All England 2022:

WS

Akane yamaguchi (Jepang) vs An Seyoung (Korea Selatan) – 21-15 dan 21-15

MD

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana (Indonesia) vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Indonesia) – 21-19 dan 21-13

WD

Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang) vs Zhang Shu Xian/Zheng Yu (China) – 21-13 dan 21-9

XD

Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang) vs Wang Yilyu/Huang Dongping (China) – 21-19 and 21-19

MS

Viktor Axelsen (Denmark) vs Lakshya Sen (India) – 21-10 dan 21-15 {okezone}