Tekno  

Ini Cara Live di TikTok, Cocok Untuk Para Pegiat Online Shop

Beberapa konten kreator biasanya kerap melakukan live di TikTok untuk berinteraksi dengan pengikutnya. Selain itu, live di TikTok juga biasa dimanfaatkan oleh para pegiat online shop untuk mempromosikan barang yang mereka jual.

Dalam hal ini, fitur live di TikTok ini merupakan salah satu inovasi yang diberikan TikTok untuk memberikan kesempatan para pengguna, khususnya yang memiliki pengikut banyak untuk bisa melakukan siaran langsung atau live streaming di TikTok.

TikTok sendiri saat ini sudah menjelma menjadi salah satu platform terpopuler dan banyak digunakan di dunia.

Beragam fitur yang dimilikinya menjadikan TikTok sangat disukai para pengguna, dari konten video, bermacam filter unik, TikTok Shop, hingga fitur live stream bagi penggunanya.

Namun, saat ini fitur live di TikTok memiliki beberapa syarat bagi para kreator yang ingin melakukan siarang langsung melalui akunnya, yaitu pengguna harus berusia minimal 16 tahun, serta wajib memiliki minimal 1.000 pengikut di akun TikTok-nya.

Apabila pengguna tidak bisa memenuhi persyaratan tersebut, maka fitur untuk live di TikTok tidak akan muncul.

Lalu, bagaimana cara untuk bisa melakukan live di TikTok? Dihimpun dari berbagai sumber, berikut cara mudah dan praktis untuk live di TikTok:

1. Langkah pertama, buka aplikasi TikTok pada perangkat Anda.

2. Setelah itu, login dengan akun TikTok Anda.

3. Selanjutnya, pilih ikon ‘Create’ atau tanda ‘+’ pada tampilan TikTok, biasanya ada di bagian tengah bawah.

4. Kemudian, cari bagian ‘Live’ pada aplikasi TikTok .

5. Setelah itu, pilih ‘Go Live’ untuk memulai live di TikTok.

6. Selesai. Anda sudah bisa melakukan live di TikTok.

7. Selama live berlangsung, Anda juga bisa menggunakan berbagai filter yang tersedia untuk membuat live streaming menjadi lebih menarik dan banyak ditonton pengguna lain.

Demikian cara mudah untuk dapat menggunakan fitur live di TikTok. Semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan Anda. {sindo}