Jadi Beban Klub, Manchester United Siap Lepas Harry Maguire di Musim Panas 2022

Manchester United dilaporkan bakal menjual lima pemain di bursa transfer musim panas 2022. Menariknya dari lima pemain itu, ada nama sang kapten Harry Maguire yang memang performa sedang menurun.

Menurut laporan Fichajes, Selasa (22/3/2022), lima pemain yang masuk dalam daftar penjualan adalah David de Gea, Harry Maguire, Cristiano Ronaldo, Edinson Cavani dan Marcus Rashford. Namun, kabar ini masih sebatas rumor saja.

Sehubungan dengan itu, Maguire sendiri besar kemungkinan menjadi prioritas untuk dijual oleh kubu Old Trafford. Mengingat, performa Maguire dalam beberapa pertandingan terakhir menjadi sorotan banyak pihak, termasuk penggemar.

Terlebih lagi, Red Devils -julukan Manchester United- dikabarkan tertarik dengan jasa bek Chelsea, Antonio Rudiger. Bek asal Jerman tersebut akan habis masa baktinya di Stamford Bridge pada bursa transfer musim panas mendatang.

Bisa jadi, Rudiger akan menggantikan peran Maguire jika dilego pada bursa transfer musim panas mendatang. Apalagi, kabarnya kubu Old Trafford sedang mewacanakan perombakan besar-besaran untuk menyongsong musim depan.

Ya, Manchester United akan kedatangan pelatih baru menyusul Ralf Rangnick yang akan diangkat menjadi konsultan. Sementara, beberapa kontrak pemain akan habis pada Juni 2022, salah satunya Cavani.

Maguire pun dijual karena akhir-akhir ini performanya menjadi sorotan lantaran hampir selalu menjadi penyebab kekalahan Manchester United. Karenanya, besar kemungkinan Maguire akan angkat kaki dari Old Trafford pada bursa transfer musim panas mendatang.

Bila diingat, Maguire sendiri bergabung dengan Manchester United sejak 2019 dan berstatus bek termahal di dunia.

Didatangkan dari Leicester City, bek berusia 29 tahun itu langsung dipercaya menjadi kapten setelah bermain selama hampir tiga musim. Kontraknya sendiri masih terhitung panjang, yakni hingga 2025. {okezone}