SOKSI Dukung Penuh Pasangan Jokowi-Maruf Amin

SOKSI Dukung Penuh Pasangan Jokowi-Maruf Amin Radar Aktual

Teka-teki siapa calon wakil presiden Jokowi untuk Pilpres 2019 sudah terjawab. Dia adalah Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma’ruf Amin. Dukungan terhadap Jokowi-Ma’ruf Amin mulai berdatangan. Salah satunya, dari ormas pendiri Partai Golkar, Sentra Organisasi Karywan Swadiri Indonesia (SOKSI). Ketua Umum Depinas SOKSI Ali Wongso Sinaga menegaskan mendukung penuh keputusan Jokowi untuk memilih pasangan cawapres.

Meski awalnya menyuguhkan nama Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai cawapres, keputusan Jokowi tidak dipermasalahkan. Sebab, SOKSI memegang komitmen agar Jokowi dua periode. “Wajar jika kami sebelumnya menaruh harapan Cawapesnya Pak Jokowi adalah Ketua Umum Partai Golkar. Tetapi, kami tentu tetap mendukung penuh siapapun yang diputuskan oleh Pak Jokowi,’’ ujar Ali, Jumat (10/8/2018).

Dia mengatakan, keputusan mendukung Jokowi sudah muncul sejak Munas X SOKSI Oktober 2017. Selain itu, ada juga keputusan Munaslub Partai Golkar Desember 2017. Jadi, Wakil Ketua Badan Kajian Strategis dan Intelijen (Bakastratel) Golkar itu memastikan tetap dukung Jokowi.

“Kami optimis Capres-Cawapres Jokowi-Makruf Amin akan menang. Kami juga berjuang keras memenangkan Partai Golkar di legislatif sesuai target partai dalam Pemilu serentak 2019,’’ imbuhnya. Menurutnya, kemenangan Jokowi dan Golkar di Pemilu 2019 bisa membawa harapan baru bagi seluruh rakyat. Terutama, soal percepatan pembangunan Indonesia yang sejahtera, maju, serta kompetitif dalam skala global.

No Response

Leave a reply "SOKSI Dukung Penuh Pasangan Jokowi-Maruf Amin"