Calon Pemilik Chelsea Joe Ricketts Disebut Anti Islam, 3 Pemain Muslim Chelsea Bakal Angkat Kaki?

CALON pemilik Chelsea, Joe Ricketts, disebut anti-Islam. Jika pengusaha asal Amerika Serikat ini benar mengakuisisi Chelsea, bagaimana dengan nasib tiga pemain muslim The Blues seperti NGolo Kante, Antonio Rudiger dan Hakim Ziyech? Apakah mereka bakal meninggalkan Chelsea pada bursa transfer musim panas 2022?

Sekadar diketahui, Joe Rickets bersama miliarder Amerika Serikat lainnya, Ken Griffin, berniat membeli Chelsea dari tangan taipan asal Rusia Roman Abramovich. Tawaran sudah disiapkan sejak Rabu, 16 Maret 2022.

“Pemilik Chicago Cubs, Keluarga Ricketts, mengonfirmasi tertarik mengajukan penawaran resmi untuk mengakusisi Chelsea,” ucap perwakilan keluarga Ricketts, mengutip dari The Athletic.

Namun, kebenciannya terhadap Islam dapat menjadi penghalangnya untuk membeli Chelsea. Sejak 2009, Joe Ricketts kerap mengirim email yang berisikan kebencian kepada agama Islam.

“Muslim secara alami adalah musuh saya (kita) karena antagonisme dan bias mereka yang mendalam terhadap non-Islam,” tulis Joe Ricketts dalam email yang ia tulis, mengutip dari The Independent.

Hal ini pun yang menjadi viral di media sosial. Karena itu, fans Chelsea kompak menolak kehadiran Joe Ricketts.

Mereka khawatir, kehadiran pengusaha asal Amerika Serikat itu malah merusak keharmonisan tim. Terlebih,pemain-pemain muslim Chelsea seperti NGolo Kante, Antonio Rudiger dan Hakim Ziyech berstatus sebagai pemain andalan.

Harapannya, isu-isu di atas tak merusak konsentrasi pemain Chelsea. Sebab musim ini, Chelsea masih berpeluang memenangkan dua trofi yakni Liga Champions dan Piala FA 2021-2022.

Untuk Liga Inggris 2021-2022, peluangnya cukup kecil meski secara matematis masih terbuka. Ketika kompetisi menyisakan 10 pertandingan lagi, Chelsea yang duduk di posisi tiga dengan 59 angka, terpaut 11 poin dari Manchester City di puncak klasemen. {okezone}