News  

Viral! Polisi Telanjang Kendarai Motor di Bali, Polres Buleleng: Penyakitnya Kambuh! Alami Gangguan Jiwa

Sebuah video yang merekam pria mengendarai sepeda motor dalam kondisi telanjang bulat di Kabupaten Buleleng, Bali, viral di media sosial. Polres Buleleng mengaku pria tersebut salah anggotanya yang memang mengalami gangguan jiwa.

“Jadi laki-laki yang ada di video itu adalah anggota Polres Buleleng yang penyakitnya kambuh, mengalami gangguan jiwa,” kata Kasi Humas Polres Buleleng AKP I Gede Sumarjaya dalam keterangannya, Sabtu (26/3/2022).

Terlihat di video, polisi yang mengalami gangguan jiwa itu santai mengendarai sepeda motornya. Tidak tampak jelas nomor polisi sepeda motor yang dipakai.

Video yang viral direkam netizen dari dalam mobil yang tepat berada di belakang pengendara tersebut. Video diambil ketika pengendara telanjang itu berhenti di salah satu traffic light di wilayah Penarukan, Kabupaten Buleleng.

Sumarjaya mengatakan polisi yang mengendarai sepeda motor tersebut berinisial GS (43). GS masih berstatus anggota Polri aktif.

GS telah dirawat di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Provinsi Bali di Kabupaten Bangli. “Inisial GS, masih aktif, ditugaskan di poliklinik. (GS) langsung diantar ke RSJ Provinsi Bali di Bangli,” terang Sumarjaya.

Dia menyebut GS sudah sembuh dari gangguan jiwa pada 4 tahun silam. Namun ternyata penyakitnya kambuh lagi. “Pada 2018 sembuh, kumat 2021 dan sekarang. Semuanya dirawat di RSJ Bangli,” imbuh Sumarjaya. {detik}