Tekno  

Microsoft Hadirkan Preview PC Game Pass Untuk Indonesia

Microsoft mengumumkan akan menghadirkan PC Game Pass di lima negara Asia Tenggara, yaitu Vietnam, Malaysia, Filipina, Thailand, dan Indonesia.

Mulai Selasa (29/3) pemain dapat melakukan registrasi untuk menikmati pratinjau PC Game Pass yang memberikan akses ke lebih dari 100 game termasuk game dari Xbox Game Studios, game Bethesda, dan keanggotaan EA Play dengan harga terjangkau.

PC Game Pass adalah sebuah layanan langganan game PC dari —salah satu merk milik Microsoft. PC Game Pass pertama kali diluncurkan pada tahun 2019, dan berkembang ke semakin banyak negara.

Pelanggan dapat menikmati PC Pass Microsoft versi pratinjau ini dengan harga Rp 1.500. Pelanggan dapat menggunakannya melalui aplikasi XboX Insider, yang bisa diinstal di PC Windows.

Akses pratinjau ini bertujuan sebagai langkah awal Microsoft memperkenalkan PC Game Pass di Indonesia dan empat negara lain, di waktu bersamaan mempersiapkan dan menguji sistem pembayaran lokal.

“Di Xbox, misi kami sederhana, yaitu untuk menghadirkan kegembiraan dan komunitas gaming bagi semua orang di planet ini.

Membawa PC Game Pass ke negara-negara baru di Asia Tenggara adalah bagian penting dari upaya kami mencapai misi tersebut seiring dengan upaya kami untuk menjangkau miliaran pemain,” kata Jeremy Hinton, Xbox Asia Business Lead.

PC Game Pass mencakup game seperti Minecraft, Forza Horizon 5, Age of Empires IV, Sea of Thieves dan Microsoft Flight Simulator, dan sebagainya.

Ini juga meliputi game Xbox Game Studios baru sejak hari pertama seperti Halo Infinite, serta Fallout dan The Elder Scrolls dari Bethesda Softworks, game independen, dan blockbuster.

EA Play juga disertakan dalam layanan ini, menampilkan beberapa waralaba terbesar di dunia termasuk FIFA, Battlefield, The Sims dan Mass Effect. {kumparan}