AHY Minta Kader Demokrat Tak Terlena Hasil Survei: Tetap Fokus, Jangan Jumawa

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kembali melantik pengurus daerah. Kali ini, AHY melantik secara virtual kepengurusan DPD Partai Demokrat NTB dan Kepengurusan DPD Yogyakarta.

Pelantikan pengurusan DPD Provinsi NTB periode 2022-2027 berlangsung di Merumatta Hotel, Senggigi, Kabupaten Lombok Barat, Kamis 31 Maret 2022. AHY mengingatkan kader partai berlambang mercy yang baru dilantik.

Dia minta kepengurusan yang baru saja dilantik untuk langsung bekerja. Sebab, Pemilu 2024 kurang dari dua tahun lagi.

Pun, AHY berharap pengurusan Demokrat NTB segera bangkit untuk menjemput kejayaan kembali di pemilu mendatang.

“Partai Demokrat di NTB berjaya, bangkit. Jadikan pelantikan ini momentum untuk semangat dalam menjemput impian kejayaan Partai Demokrat. Tugas pemimpin yang baru harus segera menjalankan roda partai,” jelas AHY.

AHY juga berharap Partai Demokrat semakin kuat. Dia juga meminta semua kader untuk bersatu.

“Pemilu bisa sukses. Makin banyak anggota dewan, tentunya makin banyak kader Demokrat, kita bisa bersuara lantang untuk memperjuangkan aspirasi rakyat,” jelas AHY.

Kemudian, dia juga minta NTB terus mampu menunjukan semangatnya untuk kejayaan pemilu mendatang. Bahkan AHY meminta kader Partai Demokrat tidak terbuai dengan hasil survei yang ada dengan penunjukan hasil baik.

“Beberapa Lembaga survei menunjukan positif yang baik secara ektabiltas. Namun, saya minta tidak terlena atau jumawa. Tapi, tetap tunjukan kinerja sebagai kader Partai Demokrat. Dan, pastikan bener-benar nanti di TPS,” ujarnya.

AHY lebih jauh meminta para kader Demokrat tidak sia-siakan waktu untuk menjalankan mesin partai.

“Jangan tidak fokus. Dari peluang itu kita perjuangkan kecintaan pada masyarakat. Yakin kepada rakyat demokrat ada untuk kita semua,” tuturnya.

Sementara, Ketua DPD yang baru dilantik Indra Jaya Usman mengatakan, dirinya bersama kepengurusan yang baru siap langsung berkerja menjalankan mesin partai. Dia menekankan siap mengimplementasikan arahan Ketum AHY untuk kebangkitan Partai Demokrat di NTB.

“Tentunya sesuai arahan Ketum AHY pengurus yang diberikan amanah kepercayaan langsung berkerja. Melihat tahapan pemilu tidak lama lagi,” kata Indra.

Mengenai kepengurusan, anggota DPRD Lombok Barat ini mengatakan, bahwa dalam stuktur kepengurusan periode saat ini banyak wajah baru dari kalangan muda. Selain itu ada juga para tokoh potensial di NTB baik dari partai politik, birokrat, pengacara, budaya, dan lain-lian.

“Para kader yang dilantik mempunyai semangat yang kerap disampaikan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yaitu muda adalah kekuatan,” ujarnya.

Maka itu, Indra yakin dari yang muda akan melahirkan ide-ide segar, semangat juang tinggi, dan gerakan politik yang lebih beretika. Sebab, anak-anak muda dalam perjalanan bangsa ini selalu memberikan sentuhan luar biasa. {viva}