Gantikan AGK, Jusuf Hamka Jadi Bendahara Timses Jokowi

Gantikan AGK, Jusuf Hamka Jadi Bendahara Timses Jokowi Radar Aktual

Diangkat jadi Menteri Sosial (Mensos), Agus Gumiwang Kartasasmita (AGK) digantikan dari posisi bendahara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin oleh Jusuf Hamka.

“Sesuai kebijakan Bapak Presiden bahwa menteri berkonsentrasi utama pada tugas-tugas bangsa dan tugas kenegaraan, maka tugas Agus Gumiwang sebagai bendahara digantikan Bapak Jusuf Hamka,” ujar Sekretaris TKN Jokowi-Ma’ruf, Selasa (28/8/2018).

Jusuf Hamka adalah seorang pengusaha muda. Anak angkat Buya Hamka itu pun dianggap mumpuni menjadi bendahara timses Jokowi.

“Pak Jusuf Hamka sangat dikenal dengan program nasi kuning untuk kaum duafa dan beliau punya pengalaman luas dalam meningkatkan partisipasi masyarakat, gotong royong dengan demikian beliau gantikan posisi pak Agus Gumiwang,” jelas Hasto.

Sekjen PDIP itu juga menyebut TKN Jokowi-Ma’ruf terus mematangkan efektivitas tim kampanye. Konsolidasi dengan timses daerah pun terus dimatangkan. Dua Wakil Ketua TKN yakni Lodewijk Freidrich Paulus dan Abdul Kadir Karding ditugaskan untuk mengawal itu.

“Konsolidasi tim kampanye di daerah terus dilakukan dan dalam hal ini bapak Lodewijk (Sekjen Golkar) dan Abdul Kadir Karding ditugaskan untuk mempercepat proses konsolidasi pembentukan tersebut didampingi saudara Verry Surya (Sekjen PKPI),” terang Hasto.

Seperti diketahui, AGK diganti dari posisi bendahara TKN Jokowi-Ma’ruf karena menjadi mensos. Ia mengaku tengah menunggu keputusan soal pergantiannya itu.

“Saya menunggu keputusan (pergantian bendahara TKN Jokowi-Ma’ruf).Kalau saya digantikan pun saya nggak tahu siapa yang menggantikan saya,” kata AGK.