Start Terdepan di F1 GP Australia 2022, Charles Leclerc Waspadai Duo Red Bull; Verstappen dan Perez

Pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, start terdepan di F1 GP Austalia 2022 usai berhasil meraih pole position di sesi kualifikasi. Meski mengawali balapan dari posisi menguntungkan, Leclerc tetap mewaspadai pembalap lain terutama dua pembalap Red Bull, Max Verstappen dan Sergio Perez.

Balapan GP Australia akan dilaksanakan di Sirkuit Grand Prix Melbourne, Minggu (10/4/2022) pukul 12.00 WIB. Akan melakukan start sebagai yang terdepan tentu menjadi modal utama bagi Leclerc untuk bisa kembali menjadi juara.

Dengan hasil tersebut, Leclerc pun merasa puas bisa menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi. Namun dirinya yakin Red Bull tidak akan membuat usahanya untuk memenangkan GP Australia dengan mudah.

“Memulai di depan semua orang adalah awal yang baik tetapi itu tidak menjamin apapun,” ungkap Charles Leclerc dilansir dari Italy 24 News, Sabtu (9/4/2022).

“Lintasannya sangat bagus untuk dikendarai, tetapi kami juga tahu bagaimana Red Bulls sangat cepat,” tambah pembalap berusia 24 tahun tersebut.

Leclerc menilai Red Bull mampu menunjukan kecepatan yang luar biasa pada latihan bebas 2 (FP2) sebelumnya. Hal itu membuat Leclerc percaya bahwa strategi bertahan sejak balapan dimulai akan menjadi kunci kemenangannya.

“Kami melihatnya (Red Bull) di FP2 kemarin ketika mereka menguji simulasi kecepatan balapan dengan beban bahan bakar,” sambungnya.

“Tapi, dengan cara yang sama, kami terkejut dengan penampilan kami, jadi kami akan melihat besok di balapan. Sangat penting untuk memulai dengan baik dan bertahan,” tukasnya. {sport}