5 Pesepakbola Muslim yang Tampil Sangar di Liga Champions 2021-2022

5 pesepakbola Muslim yang tampil garang di Liga Champions 2021-2022 menarik dikulik. Sebab, kiprah para pesepakbola Muslim ini begitu fantastis sehingga membawa timnya meraih kemenangan dan terus menjaga langkah merebut gelar juara di Liga Champions.

Bahkan, aksi gacor para pesepakbola Muslim ini tetap terlihat di bulan Ramadan. Lalu, siapa saja pesepakbola Muslim itu? Berikut 5 pesepakbola Muslim yang tampil garang di Liga Champions 2021-2022.

5. Edouard Mendy

Di urutan kelima, ada nama Edouard Mendy. Penjaga gawang andalan Chelsea ini tampil ciamik di Liga Champions 2021-2022 sehingga membawa timnya sudah melenggang ke perempatfinal saat ini.

Sejauh ini, Edouard Mendy sudah diturunkan dalam 8 laga Chelsea di Liga Champions. Dengan begitu, dia absen satu kali sejauh ini. Dari 8 penampilannya, gawang Mendy kebobolan lima gol yang tercipta dalam tiga laga.

Dengan begitu, Mendy berhasil menjaga clean sheet di lima laga. Pencapaian manis pesepakbola Muslim ini mengundang decak kagum dari publik. Mendy pun punya tugas berat di bulan Ramadan ini karena harus berjuang keras membawa Chelsea menang di markas Real Madrid dalam leg II perempatfinal Liga Champions.

4. Sadio Mane

Nama lainnya ialah Sadio Mane. Pesepakbola Muslim ini juga sukses menampilkan kinerja apik di Liga Champions 2021-2022. Sejauh ini, Mane sudah mencetak 3 gol dari 9 penampilannya di Liga Champions musim ini.

Gol teranyar Mane bahkan dicetak pada bulan Ramadan ini. Dia membobol gawang Bencifa di leg I perempatfinal Liga Champions 2021-2022. Berkat aksi ciamiknya, dia membawa Liverpool menang dengan skor 3-1.

3. NGolo Kante

Kemudian, ada NGolo Kante. Salah satu pesepakbola Muslim di kubu Chelsea ini tercatat sudah berlaga di lima laga Liga Champions 2021-2022.

Kante pun selalu sukses memberi kontribusi besar kepada Chelsea. Dia bahkan mencatatkan assist untuk gol Christian Pulisic di leg II babak 16 besar Liga Champions 2021-2022. Berkat kontribusinya, Chelsea menang 2-0 dan melenggang ke perempatfinal Liga Champions saat ini.

2. Mohamed Salah

Membicarakan pesepkbola Muslim top dunia, nama Mohamed Salah tentunya tak boleh terlewat. Sebab, Salah kerap menunjukkan ketekunannya dalam beragama kala bertanding, salah satunya dengan melakukan sujud syukur.

Mohamed Salah pun sukses unjuk gigi di Liga Champions 2021-2022. Bahkan, Salah sudah mencetak 8 gol dari sembilan penampilannya sejauh ini bersama Liverpool di Liga Champions musim ini.

1. Karim Benzema

Terakhir, ada Karim Benzema. Pesepakbola Muslim dari Real Madrid yang satu ini juga sukses menunjukkan kiprah fantastis di Liga Champions. Benzema bahkan sukses mencetak hattrick kala bertanding membela Real Madrid di bulan Ramadan.

Hal itu tepatnya terjadi di laga Real Madrid melawan Chelsea. Dalam laga leg 1 perempatfinal Liga Champions 2021-2022, hattrick Benzema membawa Madrid menang dengan skor 3-1.

Pencapaian manis itu membawanya kini sudah mencetak 11 gol di Liga Champions sehingga bersaing memperbutkan status top skor. {okezone}