Daftar Wakil Indonesia di Kejuaraan Bulutangkis Asia 2022: Marcus/Kevin Masih Absen

PBSI merilis daftar pemain untuk Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022, Senin (11/4/2022), siang WIB. Indonesia tanpa ganda putra andalannya, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Sebgaimana diketahui, The Minions absen dalam beberapa turnamen karena Marcus baru saja menjalani operasi pada pergelangan kakinya. Pasangan nomor 1 dunia itu akan kembali berlaga setelah Marcus pulih total.

Sebagaimana diketahui, Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022akan berlangsung di Manila, Filipina, pada 26 April – 1 Mei 2022. Ajang ini sempat tidak digelar selama dua tahun terakhir akibat pandemi Covid-19.

Setiap negara hanya bisa mengirimkan maksimal empat wakil di setiap sektor untuk berlaga di turnamen ini. Indonesia memaksimalkan kuota tersebut pada setiap sektornya.

Mulai dari sektor tunggal putra, Indonesia menurunkan empat pemain terbaiknya. Mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Untuk tunggal putri, diturunkan seluruh atlet pelatnas terbaik. Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, Stephanie Widjaja, dan Komang Ayu Cahya Dewi akan menjadi andalan Tanah Air.

Sektor yang menjadi langganan juara, yakni ganda putra, menghadirkan para pemain papan atas. Mereka adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Echo Rambitan, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Kemudian, ada pasangan Siti Fadia/Ribka Sugiarto, Febriana Dwipuji/Amalia Cahaya, Meilysa Trias/Rachel Allessya, dan Lanny Tria/Jesita Putri Miantoro di sektor ganda putri.

Terakhir di sektor ganda campuran, nama Praveen Jordan/Melati Daeva masih menjadi andalan. Mereka akan ditemani dengan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas, Adnan Maulana/Michelle Crhystine, dan Rehan Naufal/Lisa Ayu.
Daftar Pemain Indonesia di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022:

Tunggal Putra:

Anthony Sinisuka Ginting,

Jonatan Christie,

Shesar Hiren Rhustavito, dan

Chico Aura Dwi Wardoyo

Tunggal Putri:

Gregoria Mariska Tunjung,

Putri Kusuma Wardani,

Stephanie Widjaja, dan

Komang Ayu Cahya Dewi.

Ganda Putra:

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan

Fajar Alfian/Rian Ardianto,

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Rambitan, dan

Bagas Maulana/M. Shohibul Fikri

Ganda Putri:

Siti Fadia/Ribka Sugiarto,

Febriana Dwipuji/Amalia Cahaya,

Meilysa Trias/Rachel Allessya, dan

Lanny Tria/Jesita Putri Miantoro.

Ganda Campuran:

Praveen Jordan/Melati Daeva

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas,

Adnan Maulana/Michelle Crhystine, dan

Rehan Naufal/Lisa Ayu. {okezone}