News  

10 Tahun Tak Diperbaiki, Crazy Rich Grobogan Rogoh Kocek Hingga Miliaran Bangun Jalan Sendiri

Seorang Crazy Rich rela menggelontorkan dana sampai Rp2,8 miliar untuk memperbaiki jalan yang rusak sepanjang 1,8 km. Crazy Rich ini diketahui merupakan warga Kabupaten Grobogan, Jateng, Joko Suranto.

Dia memperbaiki jalan di tempatnya tinggal dengan dana pribadinya sendiri. Joko ini dikenal sebagai pengusaha asal Desa Jetis, Kecamatan Karangayung, Kabupaten Grobogan.

Dia merantau ke Jakarta dan berhasil jadi pengusaha properti. Di mana dia mengaku kesal dengan jalan di desanya yang tak kunjung mendapat perbaikan. Bahkan, jalan tersebut dalam kondisi rusak sudah dari 10 tahun lalu.

Di mana saat hujan tiba sering sekali banyak warga yang jatuh di sana. Hal itu akibat jalan yang tidak layak dan banyaknya lubang.

Kakak Joko bernama Suharsanik pun buka suara menjelaskan kalau adiknya memiliki rasa prihatin dengan jalan di desa.

“Dia tahu jalan tersebut merupakan aset pemerintah daerah, tetapi demi keamanan pengguna jalan dia mengecor jalan dengan uang pribadinya,” ujar Suharnanik.

Dia menyebut kalau adiknya ingin jalan itu bisa aman dan nyaman agar dapat meningkatkan perekonomian desa. Ditambah, dia juga ingin tak ada lagi korban gara-gara jalan rusak itu.

Kini, jalan itu tengah dicor untuk dapat memberi rasa aman kepada warga saat melintas. Jalan ini adalah jalur perekonomian beberapa desa di Kecamatan Karangrayung. Serta sebagai jalur alternatif menuju Kabupaten Boyolali.

Sebelumnya, sudah ada yang pernah mengusulkan perbaikin untuk jalan ini ke Pemkab Grobogan. Sayangnya tak ada tanggapan apapun.

Adapun warga lain dari Desa jetis, Kecamatan Karangayung, Imam Budi Kartiko begitu senang karena jalan ini tengah diperbaiki.

“Kami sangat berterima kasih dengan crazy rich Desa Jetis, yang telah rela membantu warga dalam pembangunan jalan desa,” ucapnya.
Untuk perbaikan jalan ini juga melibatkan jasa warga setempat.

Diharap pembangunan jalan ini sudah bisa selesai pada akhir April 2022 ini. Sehingga, warga bisa menikmati jalan tersebut dengan aman dan nyaman. {okezone}