Sabah FC Larang Saddil Ramdani Bela Timnas Indonesia U23 ke SEA Games 2021

Sabah FC tak memberi izin kepada Saddil Ramdani untuk membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 untuk mentas di SEA Games 2021. Mendapati kondisi ini, Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, menyatakan bahwa pihaknya sudah menghubungi Federasi Sepakbola Malaysia (FAM) terkait permasalahan ini.

Diberitakan sebelumnya, Sabah FC memang tidak melepas Saddil untuk membela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021. Melalui pernyataan resmi, Sabah FC mengatakan Saddil dibutuhkan untuk sejumlah pertandingan besar, di antaranya adalah Piala FA Malaysia dan Liga Super.

Pernyataan ini pun mendapat berbagai kritik dari pendukung Timnas Indonesia. Saddil bahkan sampai mengeluarkan pernyataan resmi melalui Instagram pribadinya (@saddilramdanii), pada Kamis 14 April 2022 guna menghentikan kritikan ke Sabah FC.

“Teman-teman dan saudara-saudaraku, khususnya masyarakat Indonesia yang meminta saya untuk balik ke Timnas, tolong sudahilah bahasa atau komen yang tidak seharusnya diucapkan kepada tim Sabah FC dan manajemen maupun pelatih kami,” tulis Saddil di Instagram story pribadinya.

Sehubungan dengan itu, PSSI saat ini menyatakan sudah menghubungi pihak FAM untuk segera membereskan masalah ini. Menurut Yunus, pihaknya sudah menghubungi FAM untuk membantu melobi Sabah FC agar melepas Saddil ke Timnas Indonesia.

“Iya, kita lagi bangun komunikasi dengan FAM agar bisa bantu untuk mediasi ke Sabah FC,” tutur Yunus saat dihubungi MNC Portal Indonesia (MPI), Jumat (15/4/2022).

Namun, hingga berita ini ditayangkan, belum ada respons dari Yunus mengenai tanggapan FAM terkait hal ini. Tentu saja, diharapkan Saddil bisa kembali membela Timnas Indonesia mengingat semua pendukung merindukan aksinya.

Ajang SEA Games 2021 sendiri akan digelar pada 12 Mei 2022 hingga 23 Mei 2022. PSSI sendiri sudah memanggil 29 pemain untuk membela Timnas Indonesia U-23 di sea Games 2021. {okezone}