Sempat Terkena Serangan Jantung, Begini Kondisi Terkini Pidi Baiq

Penulis Pidi Baiq menyampaikan kabar tak menyenangkan tentang kesehatannya. Ia sempat terkena serangan jantung koroner pada 14 Desember 2021.

Kabar tersebut Pidi Baiq sampaikan melalui unggahan Instagram. Dalam unggahan itu, ia mengaku mendapat serangan jantung koroner lantaran pola hidup yang tidak sehat.

“Pada tgl 14 Desember tahun 2021 saya mendapat serangan jantung koroner di Markas Besar The Panas dalam sebagai akibat perilaku hidup sy yg tidak sehat selama ini, termasuk pola makan yang selalu menjunjung tinggi koletserol jahat dan jarang olahraga,” tulis Pidi Baiq di kolom keterangan foto.

Akibat serangan jantung itu, Pidi Baiq harus menjalani perawatan intensif. Ia harus melakukan pemasangan ring dan disarankan dokter untuk operasi by pass.

“Saya pun dirawat di Boromeus dan harus diring satu sehingga dg sendirinya saya pun resmi menjadi anggota The Lord Of The Rings. Di bulan berikutnya pada saat saya harus melakukan ring kedua, dokter menyarankan saya untuk operasi by pass,” tulisnya.

Usai menjalani operasi by pass, Piqi Baiq kini telah diizinkan untuk pulang ke rumah.

“Waduh!! Tapi itu yg terbaik. Jadi, mau gak mau, saya harus mau. Akhirnya pd tgl 12 April 2022, saya pun dioperasi by pass, dengan hasil yang hari ini saya sudah boleh pulang ke rumah. Yee! Alhamdulilah,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Pidi Baiq meminta doa agar dirinya lekas sehat dan bisa kembali beraktivitas. Tidak lupa, ia pun berterima kasih ke seluruh dokter dan suster yang menanganinya selama dirawat di rumah sakit.

“Doakan saya bisa sehat selalu dan lincah kembali yaa, bisa bikin IG story lg, bisa jawabin DM lagi, bisa jual buah2an lagi, nyanyi lagi, nulis lagi, ngasih makan angsa dan merpati lagi dan lain-lain. Ah, senangnya,” tulisnya.

Sejumlah selebriti pun turut berkomentar mengenai kondisi penulis novel Dilan itu. Mereka mendoakan Piqi Baiq agar bisa segera pulih kembali.

“Semoga lekas pulih yah!,” tulis Iqbaal Ramadhan.

“Cepat pulih ayaahhhh ❤️,” tulis Prilly Latuconsina.

“Ayah sehat2 selalu yaaaa ❤️,” tulis Ricky Harun. {kumparan}