News  

Tokoh Katolik: Apa yang Dialami Ade Armando Mirip Tuhan Yesus Kristus

Tokoh Katolik J.Kristiadi menilai, apa yang dialami dosen UI, Ade Armando yang dikeroyok hingga babak belur, punya kesamaan dengan Yesus Kristus yang disiksa dan dibunuh oleh bangsa Israel.

“Menurut saya pribadi, apa yang dialami mas Ade itu dialami seperti Tuhan saya Yesus Kristus. Pengorbanan Yesus untuk mengembangkan nilai nilai mulia untuk kita bisa hidup bersama,” kata Kristiadi dikutip chanel YouTube CokroTV, Kamis 21 April 2022.

Pengamat politik dari Center for Strategic and International Studies (CSIS) ini mengatakan, dirinya tak habis pikir dengan peristiwa pengeroyokan Ade Armando.

Dia heran, Ade Armando yang datang dengan niat baik untuk mendukung aksi demonstrasi mahasiswa, tetapi justru dihajar massa.

“Berhari hari saya frustasi dan stres. Kok bisa orang sebaik itu, dan mau berniat baik datang ke sana. Kok mendapatkan perlakuan seperti itu” katanya.

Kristiadi kemudian merenung, dia mengingat dengan momentum paskah Umat Katolik. Yang mana Yesus disalib dan disiksa.

“Saya ingat paskah ada Tuhan Yesus yang juga datang di dunia. Mengalami hal seperti itu. Datang dengan niat baik, dan dibunuh oleh bangsanya bangsa Israel,” katanya.

“Pengorbanan Yesus untuk mengembangkan nilai nilai mulia untuk kita bisa hidup bersama,” sambung dia.

Dia menilai, orang seperti Ade Armando telah memupuk keberanian kepada yang lain untuk terus bersuara mengemukakan pendapat.

“Secara fisik dia sengsara, tapi saya kira apa yang dia alami menjadi pupuk yang menimbulkan keberanian kita untuk menegakkan nilai-nilai kebersamaan” tutur Kristiadi. {fin}