Media Vietnam Soroti Aksi Luar Biasa Ronaldo Kwateh di Timnas Indonesia U23, Waspadai Keganasannya di SEA Games 2021

RONALDO Kwateh kembali menunjukkan kualitasnya. Dia tampil menggila hingga membawa Timnas Indonesia U-23 menang dalam laga uji coba di Korea Selatan (Korsel). Penampilan menggila Ronaldo Kwateh ini pun langsung menjadi sorotan media Vietnam.

Salah satu media Vietnam, Soha.vn, menilai sosok Ronaldo Kwateh bakal menjadi ancaman bagi para rival, termasuk Timnas Vietnam U-23, jika dibawa ke SEA Games 2021. Karena itu, sosoknya perlu lebih diwaspadai.

“Ronaldo bantu Timnas Indonesia U-23 menang atas tim pelajar di Korea, ia bakal jadi tantangan untuk Timnas Vietnam U-23,” tulis media Vietnam, Soha.vn, dikutip Jumat (22/4/2022).

Hal ini disampaikan media Vietnam usai Ronaldo Kwateh turut menjadi pahlawan kemenangan Timnas Indonesia U-23 di laga uji coba melawan Andong Science College. Dalam laga yang digelar di Korea Selatan, Kamis 21 April 2022 itu, Ronaldo Kwateh menyumbangkan satu gol.

Gol pemain berusia 17 tahun itu tercipta pada menit ke-88 yang menjadi gol ketiga Timnas Indonesia U-23. Sementara itu, Timnas Indonesia U-23 mampu mencetak tiga gol lain lewat aksi Irfan Jaya (7’), Muhammad Ridwan (21’), dan Irfan Jauhari (90+3’). Alhasil, Timnas Indonesia U-23 menang dengan skor 4-2.

Aksi para pemain Timnas Indonesia U-23 ini pun tampaknya membuat takjub media Vietnam, khususnya yang dilakukan Ronaldo Kwateh. Sebab, Andong Science College sendiri dinilai merupakan lawan yang memiliki kualitas.

“Pada 21 April, Timnas Indonesia U-23 melakoni pertandingan persahabatan melawan Andong Science College (Korea) dalam persiapan menuju SEA Games ke-31,” tulis Soha.vn.

“Meskipun merupakan tim sepakbola mahasiswa, Andong Science College adalah tempat lahirnya banyak pemain untuk K-League. Oleh karena itu, mereka dianggap sebagai “tentara hijau” yang berkualitas bagi Timnas Indonesia U-23,” sambungnya.

“Ronaldo Kwateh adalah pemain menjanjikan Indonesia U-23,” puji Soha.vn untuk Ronaldo Kwateh.

Di SEA Games 2021, Timnas Indonesia U-23 memang akan bersua dengan Vietnam di babak fase grup. Mereka tergabung diGrup A bersama Myanmar, Filipina, dan Timor Leste. Hanya juara dan runner-up yang lolos ke semifinal SEA Games 2021. {okezone}