Panen Hujatan Usai Parodikan Andika Kangen Band, Konser Tri Suaka dan Zinidin Zidan di Sragen Batal

Buntut dari parodi yang dibuat Tri Suaka dan Zinidin Zidan memberikan efek kurang enak, mereka dihujat banyak orang.

Kedua musisi yang namanya mulai menanjak tersebut dinilai tidak menghormati artis lain yang namanya sudah lebih dulu besar. Diketahui, mereka dinilai mengolok-olok Andika Kangen Band.

Tidak cuma hujatan, Tri Suaka dan Zinidin Zidan juga batal manggung di Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Sebelumnya, Tri Suaka dan Zinidin Zidan dijadwalkan akan manggung di acara puncak peringatan Hari Jadi ke-276 Kabupaten Sragen pada Mei mendatang.

Ketua Pelaksana HUT ke-276 Sragen, Tugiyono mengatakan, pembatalan tersebut dilakukan setelah viralnya video kedua penyanyi itu memparodikan Andika Kangen Band. Menurut Tugiyono, rencana penggantian Tri Suaka dilakukan untuk menghindari polemik.

“Karena situasi dan kondisi saat ini viral di mana-mana karena video itu (parodi), kemudian kami panitia memutuskan mengganti artisnya,” kata Tugiyono, saat dihubungi Kompas.com, pada Selasa (26/4/2022).

Tugiyoni mengatakan, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan event organizer (EO) untuk mencari pengganti dari Tri Suaka dan Zinidin Zidan.

“Kemarin saya sudah undang EO-nya untuk mengganti artis. Nanti yang mencari artisnya dari EO. Sampai saat ini, masih mencari pengganti,” kata dia.

Sejauh ini, penyelenggara memang belum mengumumkan nama pasti pengganti Tri Suaka. Namun ada juga opsi mereka bakal mengundang Andika Kangen Band.

“Opsinya banyak artis nasional, dari tahun lalu sering undang. Mungkin bisa undang Kangen Band biar tambah ramai, tapi belum fix, masih mencari sesui bujet juga,” ujar dia. {kompas}