Kemenangan Max Verstappen di F1 GP Emilia Romagna 2022, Pertanda Buruk bagi Scuderia Ferrari

Penasihan Tim Red Bull Racing, Helmut Marko percaya bahwa kemenangan pembalap timnya, Max Verstappen di Formula One (F1) GP Emilia Romagna 2022 menjadi pertanda buruk untuk Scuderia Ferrari. Pasalnya ia melihat Red Bull sudah mulai bangkit dan siap menganggu Ferrari yang kini bertengger di puncak klasemen pembalap dan tim konstruktor.

Seperti diketahui, Red Bull berhasil mengukir kisah manis di GP Emilia Romagna 2022. Bagaimana tidak, dua pembalap mereka sukses naik podium yang mana Verstappen keluar sebagai pemenang, sementara Sergio Perez podium dua, lalu diikuti oleh Lando Norris (McLaren) di urutan tiga.

Hasil tersebut tentu sangat penting bagi tim yang bermarkas di Milton Keynes tersebut. Karena dengan kemenangan itu saat ini Red Bull terus memepet Ferrari baik di papan klasemen pembalap maupun konstruktor. Kita tahu tim berlogo kuda jingkrak itu tampil apik sejak awal musim F1 2022.

Marko selaku penasihat tim Red Bull mengungkapkan kalau kemenangan Verstappen di GP Emilia Romagna 2022 adalah hal yang sangat penting. Sebab dengan kemenangan tersebut sekaligus memberi suatu sinyal kebangkitan kepada rival-rival mereka. Terutama Ferrari yang saat ini sedang memimpin klasemen baik di pembalap maupun konstruktor.

“Ini adalah respons yang sangat dibutuhkan setelah penarikan di Bahrain dan Australia. Kami tahu kami memiliki kecepatan. Melihat angka, kami masih di belakang Ferrari, tapi kami selalu tahu kami akan lebih dekat. Semuanya benar di Imola dan Ferrari membuat beberapa kesalahan di bawah tekanan,” ucap Marko, disadur dari Racing News365, Jumat (29/4/2022).

Meski begitu, Marko juga tetap tidak ingin terlalu puas mengingat masih banyak seri balapan yang akan mereka jalani. Dia pun tetap mewaspadai Ferrari walaupun disisi lain tetap optimis kalau Red Bull dapat bersaing untuk memperebutkan gelar di musim ini.

“Ferrari kuat dan kami harus terus bekerja dengan kekuatan penuh. Tapi sekarang kami bisa sedikit lebih optimis,” sambung Marko.

“Jika kami terus memastikan bahwa Ferrari harus mencapai batas, itu tidak akan selalu berjalan mulus bagi mereka,” tambahnya.

Selanjutnya Verstappen akan beraksi di Sirkuit Miami pada F1 GP Miami 2022 yang dihelat 8 Mei 2022. Tentunya Marko berharap Verstappen bisa merebut kemenangan lagi untuk memperjelas niatan mereka menggusur Ferrari dari posisi puncak klasemen. {okezone}