News  

Viral! Ada Belatung di Makanan Untuk Para Perawat RSUD Bulukumba

Beredar video yang menunjukkan belatung di makanan sahur untuk perawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bulukumba, Sulawesi Selatan. Rekaman tersebut viral di linimasa media sosial .

Dalam rekaman itu, tampak tumpukan beberapa dus makanan di atas meja. Makanan yang diperuntukkan bagi perawat itu didapati belatung dan lalat yang bergerak.

“Ini yang terkumpul makanan dari teman-teman sejawat. Ditemukan banyak ulatnya di satenya, juga ada lalatnya,” kata seorang perempuan, diduga perawat yang merekam video itu.

Terkait peristiwa ini, Kepala Subbag Publikasi Humas Pemkab Bulukumba, Andi Ayatullah Ahmad, mengaku telah menindaklanjuti informasi tersebut. Pihak RSUD telah mengadukan hal itu ke Dinas Kesehatan Bulukumba untuk dilakukan pemeriksaan.

“Kita akan menerjunkan tim untuk betul-betul memastikan kebenaran dari makanan yang diduga dipenuhi belatung itu,” kata Ayatullah kepada kumparan, Jumat (29/4).

Dia mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Kamis (28/4) kemarin. Saat itu, perawat yang berjaga hendak menyantap makanan sahur. Dalam makanan mereka, terdapat belatung dan lalat. Kemudian, mereka saling menginformasikan kepada temannya yang lain hingga heboh petugas rumah sakit.

“Makanan masuk itu ada sekitar 100 lebih. Tapi yang diduga bermasalah ada belasan dus,” ungkapnya.

Pihak rumah sakit saat ini terus menggali kebenaran informasi itu. Sejumlah saksi dari perawat telah dimintai keterangan, rumah sakit juga menanyakan itu kepada pihak penyedia katering. {kumparan}