Juara Badminton Asia Championship 2022, Presiden Jokowi Beri Ucapan Selamat Ke Pramudya/Yeremia

Ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, berhasil menjadi juara di ajang Badminton Asia Championship 2022 atau Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022. Mendapati kesuksesan ini, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, pun memberi ucapan selamat kepada Pramudya/Yeremia.

Di partai final, Pramudya/Yeremia berhasil mengalahkan wakil dari Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Dalam laga yang digelar di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Minggu (1/5/2022) sore WIB itu, pasangan rangking 22 dunia itu mampu menang dengan straight game dengan skor 23-21 dan 21-10.

Dengan hasil tersebut, Pramudya/Yeremia pun berhasil menyabet medali emas di Badminton Asia Championship 2022. Jokowi pun senang dengan hasil tersebut sehingga mengucapkan selamat atas keberhasilan Pramudya/Yeremia.

“Kabar gembira dari arena Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 di Filipina, tiba sore ini,” tulis Joko Widodo melalui akun Instagramnya, @jokowi, Minggu (1/5/2022).

“Ganda putra Indonesia Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan keluar sebagai juara setelah menaklukkan pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik pada laga final yang berlangsung di Muntinlupa Sports Complex, Manila,” sambungnya.

“Dari Tanah Air, saya menyampaikan selamat kepada Pramudya/Yeremia,” tutup Presiden Republik Indonesia ketujuh tersebut.

Dengan hasil tersebut, Pramudya/Yeremia menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang berhasil mendulang medali emas di Badminton Asia Championship 2022. Meski tidak mudah, mereka mampu menunjukkan konsistensinya sejak babak pertama turnamen tersebut.

Sebenarnya, Indonesia memiliki kesempatan untuk mendapat medali emas dari pemain tunggal putra. Namun, Jonatan Christie harus takluk dari pasangan Malaysia, Lee Zii Jia, dengan skor 17-21 dan 21-23 di babak final. {okezone}