Usai Juara Badminton Asia Championship 2022, Pramudya/Yeremia Incar Medali Emas SEA Games 2021

Ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, ingin merengkuh medali emas SEA Games 2021. Target itu cukup realistis bagi Prayer -julukan Pramudya/Yeremia- yang baru saja menjuarai Badminton Asia Championship 2022.

Sebagaimana diketahui, Pramudya/Yeremia sukses menumpas perlawanan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik di final Badminton Asia Championship 2022. Dalam dua gim langsung, Prayer menang dengan skor 23-21 dan 21-10 di Muntinlupa Sports Complex, Filipina pada Minggu 1 Mei 2022.

Hasil positif itu menambah motivasi Pramudya/Yeremia jelang SEA Games 2021. Pramudya menegaskan, ia dan Yeremia bertekad merengkuh medali emas di pesta olahraga terbesar se-Asia Tenggara tersebut.

“Sebelum atau sesudah saya juara, pasti di setiap turnamen ingin menjadi juara pertama. Saya akan berusaha mendapatkannya (medali emas SEA Games 2021) bersama Yeremia,” ujar Pramudya kepada MNC Portal Indonesia (MPI), Rabu (4/5/2022).

Pramudya/Yeremia sendiri tergabung dalam skuad Tim Bulu Tangkis Putra Indonesia. Ini merupakan pertama kalinya mereka tergabung dalam Tim Bulu Tangkis Putra Indonesia di SEA Games.

Mereka tergabung bersama Chico Aura Dwi Wardoyo, Christian Adinata, Bobby Setiabudi, Yonathan Ramlie, Leo Rolly Carnando, Daniel Marthin, Rinov Rivaldy dan Adnan Maulana. Mereka akan bertanding pada 16-18 Mei 2022, sesuai dengan jadwal tim beregu.

Tim Bulu Tangkis Putra Indonesia sendiri berstatus jawara bertahan di SEA Games. Tentu, Tim Bulu Tangkis Putra Indonesia diharapkan bisa mempertahankan status juaranya. {okezone}