Ogah Kalah Dari Aleix Espargaro, Maverick Vinales Terus Ngotot Rebut Kemenangan Bersama Aprilia

PEMBALAP Aprilia Racing, Maverick Vinales mengatakan dirinya terus berusaha memberikan kinerja terbaiknya selama MotoGP 2022 berlangsung. Ia mengungkapkan bahwa masih terus beradaptasi dengan motornya agar bisa merebut kemenangan di balapan selanjutnya.

Seperti diketahui, Maverick Vinales bergabung bersama Aprilia pada pertengahan musim lalu dari Yamaha. Namun, sampai saat ini, ia masih harus berjuang keras untuk bisa membuktikan kualitasnya menjadi salah satu pembalap andalan Aprilia.

Sekadar informasi, sejauh ini Maverick Vinales berada di posisi ke-14 pada klasemen sementara MotoGP 2022 denagan mengumpulkan 27 poin.

Hasil tersebut jauh di belakang rekan satu timnya, Aleix Espargaro, yang berada di urutan kedua dengan total 82 poin.

Maverick Vinales pun mengakui hasil kurang maksimal itu lantaran dirinya belum bisa beradaptasi baik dengan motor RS-GP, yang dikendarainya.

Namun, pembalap 26 tahun itu memastikan bahwa ia terus beradaptasi agar bisa mendapatkan hasil yang dirinya inginkan di MotoGP.

“Saya masih harus memahami motor dengan baik, karena ini baru bagi saya. RS-GP ini memiliki potensi besar dan Anda melihatnya,” ungkap Maverick Vinales dilansir dari Motosan, Senin (9/5/2022).

Meski begitu, Maverick Vinales merasa dirinya telah menunjukan perkembangan yang cukup baik ketika bergabung dengan Aprilia.

Namun, ia masih merasa belum puas dan akan terus berusaha untuk menunjukan kemampuan terbaiknya.

“Sejak saya berada di Aprilia, saya pikir saya lebih terbuka dari sebelumnya untuk beradaptasi agar lebih cepat di atas motor. Faktanya, saya dapat tumbuh sebagai pembalap dan itulah tujuan saya,” pungkasnya.

Selanjutnya Maverick Vinales dan Aleix Espargaro bakal melanjutkan perjuangannya bersama Aprilia di MotoGP Prancis 2022. Keduanya bakal melintas di Sirkuit Le Mans, pada 15 Mei 2022 mendatang.(Sumber)