Shesar Hiren Kunci Kemenangan Indonesia 3-2 atas Jepang, Merah Putih ke Final Piala Thomas 2022

Shesar Hiren Rhustavito menjadi pahlawan Indonesia lantaran berkat kemenangannya atas tunggal putra Jepang, Kodai Naraoka, Tim Merah-Putih lolos ke final Piala Thomas 2022.

Shesar yang turun di partai terakhir laga semifinal itu mengunci kemenangan dua gim langsung lewat skor 21-17 dan 21-11 atas Naraoka pada Sabtu (14/5/2022) malam WIB.

Dengan kemenangan Shesar itu, kedudukan berubah menjadi 3-2 untuk kemenangan Indonesia atas Jepang.

Karenanya Indonesia berhak melaju ke final Piala Thomas 2022 dan akan berjumpa India di partai puncak turnamen beregu tersebut.

Bermain di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Jumat (13/5/2022) malam WIB, Vito tampil gemilang sejak awal pertandingan. Dia langsung mengambil inisiati menyerang dan memimpin 6-2.

Terus menekan, pemain kelahiran Sukoharjo itu mendulang poin demi poin dengan mudah. Dia pun unggul 11-2 pada interval gim kedua atas Naraoka.

Selepas jeda, Vito nampak terlalu bersantai dengan keunggulannya. Dia berkali-kali melakukan kesalahan di depan net yang membuat Naraoka memangkas jarak menjadi 9-15.

Setelah itu, sang wakil Merah-Putih justru terbawa dengan permainan Naraoka. Bahkan, sang lawan yang lebih muda delapan tahun darinya itu bisa memepetnya di angka 15-18.

Untungnya, serangan pemain ranking 24 dunia itu cukup efektif pada poin-poin kritis hingga bisa menginjak angka 20 lebih dulu.

Keberuntungan pun kembali didapat Vito sesudah itu, service Naraoka menyangkut di net sehingga dia menutup gim pertama dengan kemenangan 21-17.

Pada gim kedua, Vito kembali memulainya dengan baik. Dia memegang kendali permainan dan langsung menjauh dengan skor 7-2.

Variasi serangan dropshot dan smash dari Vito sukses membuat Naraoka kocar-kacir. Pemain yang belum pernah kalah di Piala Thomas itu pun unggul 11-4 pada interval gim kedua.

Usai rehat, pemain berusia 28 tahun itu terus menjauh dari kejaran Naraoka. Dia tanpa kesulitan mendapatkan poin tambahan untuk memimpin 17-7.

Dominasi Vito pun tak terbendung lagi setelah itu. Dia mengamankan kemenangan pada gim kedua dengan skor 21-11.(Sumber)