Melaju ke Semi Final SEA Games 2021, Egy Maulana Vikri Ingatkan Timnas Indonesia U23 Jangan Takabur

Pemain andalan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23, Egy Maulana Vikri meminta kepada rekan setimnya untuk tetap membumi dan tidak merasa sombong usai memastikan diri lolos ke semifinal sepakbola putra SEA Games 2021.

Ia tak mau Timnas Indonesia U-23 takabur karena perjalanan menuju medali emas masih sangat panjang.

Egy berkontribusi besar membawa Timnas Indonesia U-23 ke babak semifinal SEA Games 2021.

Pemain berusia 21 tahun itu membantu Timnas Indonesia U-23 menang atas Myanmar U-23 pada laga pamungkas penyisihan Grup A SEA Games 2021 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Minggu (15/5/2022) sore WIB.

Egy mencetak gol pemecah kebuntuan Indonesia pada menit keempat.

Gol Indonesia lainnya dicetak oleh Witan Sulaeman pada menit 10 dan Marselino Ferdinan pada injury time babak pertama.

Usai laga, Egy mengajak rekan-rekannya untuk tidak berpuas diri. Selain itu, Egy juga mengajak masyarakat Indonesia untuk sementara memberikan doa dan dukungan kepada skuad Garuda Muda.

“Alhamdulillah, Mohon terus doa dan dukungannya, jangan takabur! Hasbunallah wani’mal wakil,” kata Egy melalui Instagram pribadinya, Minggu (15/5/2022).

Egy menjadi pemain langganan starting Shin Tae-yong pada SEA Games 2021.

Egy selalu bermain sebagai starter di empat laga Timnas Indonesia U-23 yang sudah dilakoni

Sementara itu, kemenangan 3-0 atas Myanmar membuat Indonesia U-23 untuk sementara naik ke puncak klasemen Grup A dengan koleksi sembilan poin. Kepastian juara grup akan ditentukan pada laga Vietnam versus Timor Leste di laga lainnya.

Sampai saat ini lawan Timnas Indonesia U-23 di babak semifinal belum diketahui. Sebab walau Malaysia berhasil memastikan diri ke semifinal, siapa yang juara grup dan penghuni runner-up Grup B belum diketahui.

Grup B sendiri baru memainkan laga pamungkas pada Senin.(Sumber)