News  

Rizal Ramli: Indonesia Bakal Lebih Baik dan Damai Jika Jokowi Mundur

Masa amanah Presiden Joko Widodo memimpin negeri ini memang tinggal 2 tahun lagi. Namun banyak pihak yang mulai berharap muncul sosok pemimpin baru untuk menggantikan Jokowi.

Di satu sisi, ada juga pihak-pihak yang mulai menyuarakan agar Jokowi segera menanggalkan jabatannya sebagai presiden.

Suara-suara ini tidak lepas dari kekhawatiran utang negara semakin menumpuk dan ekonomi rakyat semakin memburuk lantaran laju pertumbuhan ekonomi yang tak kunjung meroket.

Ekonom senior DR. Rizal Ramli bahkan mengaku mendapat banyak sejumlah pertanyaan tentang nasib bangsa Indonesia setelah Jokowi tidak lagi memimpin.

Akankah Indonesia menjadi lebih baik atau justru semakin hancur.

“Banyak yang bertanya, apakah jika Jokowi berhenti, mundur atau diundurkan, Indonesia akan lebih baik? Bukannya akan makin hancur, makin susah?” ujarnya lewat akun Twitter pribadi, Selasa (17/5).

Menjawab pertanyaan itu, Menko Perekonomian era Presiden Gus Dur tersebut memastikan bahwa Indonesia justru akan lebih baik jika Jokowi mundur.

Kondisi sosial masyarakat, sambungnya, tidak akan lagi dipenuhi ulah buzzer bayaran yang islamphobia. Sementara pemerintahan baru sudah barang tentu akan fokus pada pembenahan ekonomi rakyat.

“Justru sebaliknya (bukan semakin hancur). Indonesia akan lebih baik, lebih damai (karena tidak ada lagi islamphobia berbayar), ekonomi rakyat akan lebih baik!” tutupnya.(Sumber)