Legenda Hidup Sepak Bola Nasional Nuralim Siap Perjuangkan Anies Baswedan

Dukungan kepada Anies Baswedan untuk maju pada Pemilihan Presiden 2024 terus bermunculan dari berbagai latar belakang kelompok masyarakat.

Yang terbaru dukungan datang dari sejumlah bekas pemain sepak bola nasional.

Pengamat Politik Dorong Relawan Anies Persiapkan Pembiayaan Presiden Bahkan mereka kini sedang menggagas pembentukan Bola Mania For Anies.

Sebuah wadah bagi para bekas pemain dan pecinta bola pada umumnya untuk memperjuangkan Gubernur DKI Jakarta tersebut menuju kursi RI 1.

Salah seorang yang terlibat aktif dalam menginisiasi pembentukan kelompok relawan ini adalah legenda sepak bola Indonesia Nur Alim, yang populer dengan nama Jabrik.

Kepada KBA News di sela-sela pertemuan penggagas Bola Mania For Anies di sebuah restoran di Mall Cipinang Indah, Jakarta Timur, Selasa siang, 17 Mei 2022, Jabrik menjelaskan dalam menentukan pilihan dia tidak melihat apa warna partai dan latar belakang sosok calon tersebut.

Sebagai insan sepak bola, yang menjadi perhatian bagi dia adalah bagaimana kepedulian seorang calon terhadap kemajuan sepak bola Indonesia.

Menurutnya kriteria itu ada pada Anies Baswedan. Kepedulian Anies salah satunya adalah dengan berhasil membangun Jakarta International Stadium (JIS).

“Salah satu contoh iktikad seorang Pak Anies bahwa dia menjanjikan, ternyata terlaksana.

Alhamdulillah Pak Anies sudah menepati janjinya untuk sepak bola Jakarta khususnya untuk Persija,” ungkap Jabrik, yang pernah bermain di sejumlah klub ini, di antaranya Persija dan Persib.

“Yaitu dengan dibangunnya JIS. Dan Pak Anies juga tidak membeda-bedakan.

Mana yang berprestasi, silakan monggo dipakai lapangan JIS,” sambungnya.

Bekas pemain yang berposisi sebagai bek ini berharap sepak bola Indonesia akan semakin maju kalau pemimpin nasionalnya sudah terbukti memberikan perhatian pada cabang olah raga yang paling diminati rakyat tersebut.

Apalagi menurutnya, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut itu sendiri juga merupakan seorang penggila bola.

“Saya tidak meragukan lagi. Contoh awal saja, dia telah menepati janjinya (membangun) lapangan, stadion untuk Persija.

Kalau dia terpilih menjadi presiden, insya Allah bukan hanya di Jakarta saja. Mungkin seluruh Indonesia bisa merasakan,” beber pemain yang pernah dua kali menjuarai Liga Indonesia ini.

“Mudah-mudahan dengan adanya sosok yang gila bola ini untuk calon presiden berikutnya, benar-benar difokusinlah untuk sepak bola Indonesia,” katanya lagi.

Karena itu pula, pemain terbaik Liga Indonesia 1996/1997 sewaktu bermain untuk Mastrans Bandung Raya ini akan turut memperjuangkan Anies agar memenangkan Pilpres 2024 lewat wadah Bola Mania For Anies.

Apalagi diakuinya, sebagai bekas pemain Persija, dia memiliki kedekatan dengan orang nomor satu di Ibu Kota tersebut.

“Pak Anies itu Gubernur DKI. Saya mantan pemain Persija. Saya juga di Jakmania.

Pastilah kita mempunyai kedekatan dengan Pak Anies. Itu antara seorang bapak dengan anaknya. Dia tahu kita. Yang jelas kita support Pak Anies,” demikian Nur Alim.

Selain Jabrik, juga hadir dalam pertemuan itu bekas pemain Niac Mitra Surabaya, Nanang Kushardianto; CEO PT Trisatria Garuda Muda Nusantara, Dedy Ari Sandi; dan para tokoh pecinta bola seperti Nasruddin, Marlina Idha, dan juga Ramadhan Pohan.(Sumber)