Tersisa 15 Pemain Saat Lawan Malaysia U23, mampukah Garuda Muda Rebut Perunggu SEA Games 2021?

Southeast Asian Games - Men's Football - Semi Final - Thailand v Indonesia - Thien Truong Stadium - Nam Dinh, Vietnam - May 19, 2022 Indonesia's Egy Maulana Vikri and Marselino Ferdinan in action with Thailand's Chayapipat Supanpasuch REUTERS

PREDIKSI susunan pemain Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Malaysia U-23 di perebutan medali perunggu SEA Games 2021 akan dibahas dalam artikel ini.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, dalam posisi kebingungan karena tinggal memiliki empat pemain cadangan!

Jelang menghadapi Timnas Malaysia U-23 pada Minggu 22 Mei 2022 pukul 16.00 WIB, Timnas Indonesia U-23 tinggal bermodalkan 15 pemain. Hal itu berarti ada lima pemain yang absen.

Mereka ialah Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto dan Firza Andika yang absen karena terkena kartu merah di laga melawan Thailand. Selanjutnya, ada Elkan Baggott yang tak kunjung tiba di Vietnam, plus Egy Maulana Vikri yang mengalami cedera kontra Thailand.

Lantas, formasi apa yang digunakan Shin Tae-yong untuk meladeni Malaysia? Shin Tae-yong masih akan mengandalkan formasi 4-2-3-1.

Dalam pola ini, posisi penjaga gawang dipercayakan kepada Ernando Ari Sutaryadi.

Kemudian, empat bek sejajar dipercayakan kepada Asnawi Mangkualam, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho dan Alfeandra Dewangga.

Untuk posisi gelandang double pivot ditempati Marc Klok dan Syahrian Abimanyu. Kemudian, Saddil Ramdani beroperasi sebagai winger kanan dan Witan Sulaeman di sisi sebelahnya.

Bagaimana untuk posisi yang ditinggalkan Ricky Kambuaya? Posisi itu bakal ditempati Marselino Ferdinan yang menyokong penyerang tunggal Muhammad Ridwan.

Lantas, siapa saja empat nama yang berada di bangku cadangan. Mereka ialah Muhammad Adi Satryo, Ronaldo Kwateh, Irfan Jauhari dan Rio Fahmi.

Meski krisis pemain, Shin Tae-yong mempunyai tekad kuat yakni mengantarkan Timnas Indonesia U-23 memenangkan medali perunggu SEA Games 2021. Jadi, akankah Timnas Indonesia U-23 berjaya pada lusa?

Berikut prediksi susunan pemain Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Malaysia U-23:

(4-2-3-1): Ernando Ari; Asnawi Mangkualam, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga; Marc Klok, Syahrian Abimanyu; Saddil Ramdani, Witan Sulaeman, Marselino Ferdinan, Muhammad Ridwan. (Sumber)