Balap  

Mobil Para Peserta Formula E Tiba di JIS, Bakal Di-unboxing di Ancol

Mobil para peserta Formula E tiba di Jakarta International Stadium, Minggu (22/5). Mobil tersebut tidak dibawa secara utuh, tapi dibagi menjadi beberapa bagian yang disimpan di dalam peti.

Ketua Organizing Committee Formula E Jakarta, Ahmad Sahroni, mengatakan hari ini pihaknya menerima 15 mobil Formula E dari para pembalap yang akan mengikuti pelaksanaan Formula E pada 4 Juni 2022 mendatang.

“Hari ini kita menerima para pendukung mobil buat tanggal 4 Juni, bisa dilihat hari ini ada 15 truk, besok ada lagi sampai tanggal 24 Juni,” kata Sahroni saat ditemui di Jakarta International Stadium, Jakarta Utara, Minggu (22/5).

“Ini [peti mobil] bukan utuh, jadi dibelah body-nya sendiri, ban sendiri, karena kalau penuh itu pasti penuh, susah, jadi dibelah-belah,” tambahnya.

Lebih lanjut, Sahroni menjelaskan nantinya mobil tersebut akan dibuka dan dirakit di sirkuit Formula E di kawasan Ancol, Jakarta Utara pada 27 Mei 2022.

“Ini untuk ditaruh, dicek lebih lanjut oleh custom [Bea Cukai]. Abis itu setelah masuk semua baru kita unboxing sekitar tanggal 27 [Mei] di Ancol,” ungkapnya.

Sahroni memastikan perakitan mobil Formula E tidak akan memakan waktu lama, dan akan selesai sebelum pelaksanaan Formula E pada 4 Juni 2022.

“Enggak [lama waktu rakit mobil], sirkuit aja waktunya cepet kan bikin grand stand apalagi mobil 1-2 meter,” pungkasnya.

Sebelumnya, Vice Managing Director Organizing Committee (OC) Jakarta E-Prix 2022, Gunung Kartiko, mengatakan tiket kategori VIP dijual sebanyak 1.050 buah. Semuanya sudah habis terjual.

“Alhamdulilah untuk VIP kita sudah sold out semua 100%. VIP itu artinya ada 3 lokasi Ombak Laut, Sagara dan Jimbaran itu 100% sold out,” kata Gunung dalam konferensi pers, Kamis (19/5).

Ketiga tiket itu dijual dengan harga yang beragam. Untuk Ombak Laut Suite dijual dengan harga Rp 2 juta, sedangkan Sagara Suite dan Jimbaran Suite dijual dengan harga Rp 3 juta.

Sementara tiket dengan harga tertinggi yakni VVIP, penjualannya sudah di atas 50% dari 1.500 tiket.
“Sisi VVIP itu Royal dan Deluxe yang harga Rp 10 juta dan Rp 7,5 juta itu sudah di atas 50 persen,” kata Gunung.

Kemudian untuk kategori festival, baik yang Ancol Festival maupun Circuit Festival sudah terjual sebanyak 15 persen dari 47 ribu tiket yang dijual.

“Kemudian untuk Grand Stand itu juga penjualannya jadi favorit karena di situ sudah hampir mencapai 70%. Jumlah (tiket) Grand Stand 10.000,” kata Gunung.

Grand Stand merupakan tiket tribun yang ada di dalam area sirkuit. Pemilik tiket ini mendapatkan tempat duduk, berbeda dengan pemilik tiket Circuit Festival yang meski ada di area sirkuit namun tidak mendapatkan tempat duduk.

Formula E di Jakarta akan digelar di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara pada 4 Juni 2022. Hingga saat ini penjualan tiket Formula E Jakarta masih terus dibuka.(Sumber)