Rebut Pole Position, Charles Leclerc Optimis Menangkan Balapan F1 GP Spanyol 2022

Pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, menyegel pole position F1 GP Spanyol 2022.

Posisi itu membuatnya percaya diri untuk memenangkan balapan F1 GP Spanyol 2022 di Sirkuit Catalunya, Minggu (22/5/2022) malam WIB.

Leclerc tampil amat apik dalam kualifikasi. Pembalap Monako itu keluar sebagai yang tercepat dengan membukukan waktu 1 menit 18,750 detik.

Hasil itu sekaligus membuatnya akan memulai balapan dari urutan pertama. Sementara itu, pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, akan memulai balapannya dari posisi dua dan kolega Leclerc, Carlos Sainz Jr, dari urutan tiga.

Leclerc sangat senang karena meraih pole position. Pasalnya, dia menilai, jalannya sesi kualifikasi sangat sulit.

“Itu adalah sesi yang sangat, sangat sulit, terutama di Q3 (kualifikasi 3) karena saya melakukan kesalahan di awal-awal. Tapi, itu berjalan sangat baik,” kata Leclerc, dilansir dari Sky Sports, Minggu (22/5/2022).

“Pada akhirnya, saya membuatnya bertahan dan mobilnya juga luar biasa. Jadi ya sangat senang bisa raih pole position,” sambungnya.

Leclerc berharap dirinya dan Sainz bisa finis di posisi dua teratas. Dia bakal memberikan yang terbaik untuk meraih kemenangan di F1 GP Spanyol 2022.

“Saya harap kami bisa finis di urutan 1 dan 2 bersama Carlos, karena itu akan bagus untuk tim. Saya akan memberikan segalanya,” ungkap Leclerc.(Sumber)