Golkar Siap Perjuangkan Kesejahteraan Prajurit TNI

Golkar Siap Perjuangkan Kesejahteraan Prajurit TNI Radar Aktual

Ketua Fraksi Partai Golkar MPR RI Agun Gunandjar Sudarsa mengucapkan Dirgahayu TNI ke-73. Di usia yang makin matang itu, Agun ingin agar TNI tetap konsisten jalankan jati diri bangsa.

Seperti diketahui, hari ini, Jumat, (5/10/2018) TNI merayakan hari lahirnya yang ke-73. Di HUT kali ini TNI mengambil tagline “Profesionalisme TNI untuk Rakyat”.

“Selamat Hari TNI. Konsistensi terhadap Ideologi, sehingga tetap menjadi jati diri sejati,” kata Agun saat dihubungi, Jumat (5/10/2018). Bagi Agun, profesional TNI selama menjalankan tugas dan fungsinya sangat penting sesuai dengan semangat lahirnya TNI sebagaimana yang termuat dalam UU TNI.

“TNI lahir karena rakyat. Sebab TNI itu dari rakya. Karenanya pula kehadiran TNI harus dirasakan manfaatnya oleh rakyat di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Selain itu, Agun juga mencermati modernisasi alutsista yang dimiliki TNI. Baginya, modernisasi alutsista TNI merupakan keharusan yang mendesak dilakukan dengan bekerja sama Pemerintah dan DPR.

“Kita di DPR menyadari (modernisasi alutsista) ini perlu dilakukan. Apalagi banyak bentuk ancaman, termasuk bencana sehingga anggaran sangat perlu ditingkatkan untuk melakukan modernisasi alutsista,” ujar Agun yang juga Anggota Komisi XI DPR RI ini.

“Tak hanya alutsista tapi kesejahteraan prajurit TNI perlu dipikirkan untuk ditingkatkan. Mengingat tugas prajurit itu sangat berat,” sambungnya.