Greysia Polii Putuskan Pensiun, Final Indonesia Masters Jadi Hari Perpisahan

Greysia Polii resmi mengumumkan pensiun dari dunia bulu tangkis. Nantinya, pada tanggal 12 Juni yang bertepatan dengan Final Indonesia Masters 2022 akan diadakan acara ‘Greysia Polii Testimonial Day’.

Acara tersebut akan dimulai pada pukul 09:00 WIB di Istora Senayan, Jakarta. Acara tersebut digelar sebagai bentuk apresiasi terhadap Greysia Polii di dunia tepok bulu.

“Greysia Polii Testimonial Day. 12 Juni 2022, Pukul 09.00 WIB, Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta,” bunyi pernyataan akun resmi PBSI di Instagram, Jumat (3/6).

“Acara apresiasi untuk sang legenda, kesayangan, kebanggaan Greysia Polii yang akan mundur sebagai atlet profesional,” lanjutnya.

Greysia Polii tak lupa mengucap rasa syukur dan terima kasih terhadap pihak-pihak yang telah membantunya melangkah sejauh ini, termasuk PBSI.

“Saya ingin mengungkapkan rasa syukur atas semua hal telah terjadi sampai saat hari ini. Di mana sebagai atlet ketika kita berjuang untuk memilih bulu tangkis dari kecil sampai menyelesaikan pertandingan dan menyelesaikan apa yang kita cita-citakan,” ucap Greysia saat konferensi pers di Social Garden, Senayan City, Jumat (3/6).

“Jadi saya berterima kasih terutama kepada PBSI yang telah menjadi rumah untuk saya selama 19 tahun ada di pelatnas dan juga buat pengurus-pengurus yang sebelumnya yang membuat karier saya dan atlet-atlet lainnya bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya sehingga bisa menjadi juara-juara buat mewakili Indonesia,” imbuhnya.

Sebelumnya, Greysia telah memberi sinyal bahwa akan gantung raket di gelaran Indonesia Masters 2022. Kode tersebut ia beberkan dalam unggahan di Instagram pada 26 Mei lalu.

“Siapa pun yang membuat berita ini saya ingin mengucapkan terima kasih. Sebagai seseorang yang telah menjalani 30th sebagai seorang atlet, tidak ada perkataan lain yang mewakili selain CUKUP,” tulis Greysia.

“Mempunyai perasaan CUKUP itu tidak datang begitu saja, tapi perasaan dan perkataan yang dibangun setiap hari selama bertahun-tahun. CUKUP, suami dan mama saya telah menunggu cukup lama untuk saya pulang ke rumah,” ungkap wanita berusia 34 tahun ini.

 

Greysia kemudian mengakhiri unggahannya dengan menyematkan tagar bertuliskan #SEEYOUALLINDONESIAMASTER2022.

Selama berkiprah di dunia tepok bulu profesional, Greysia Polii pernah turun di dua nomor, yakni ganda putri dan ganda campuran.

Menyoal prestasi, salah satu pencapaian mengesankan didapat Greysia di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Kala itu, Greysia yang berpasangan dengan Apriyani Rahayu berhasil menyabet medali emas nomor ganda putri.

Greysia terakhir kali turun berlaga di ajang All England 2022 pada Maret lalu bersama Apriyani. Di turnamen tersebut, langkah keduanya terhenti di babak 16 besar.(Sumber)