Shin Tae-Yong Sumbangkan Hadiah Uang Piala AFF ke Pesantren Kota Bandung

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyumbangkan sebagian hadiah uang yang didapat dari Piala AFF 2020 ke pesantren.

Shin diketahui menyumbang Rp 50 juta ke Pesantren Daarut Taubah, Kota Bandung, pada Selasa (31/5) lalu.

Hal itu diketahui melalui unggahan Instagram pribadi Shin pada Kamis (2/5). Ia berkunjung ke pesantren tersebut bersama seluruh skuad Timnas Indonesia dan Ketua Umum (Ketum) PSSI.

“Saya pikir ini adalah acara yang harus sering dilakukan perwakilan kami di masa depan. Terima kasih, Ketum PSSI. Dan terima kasih kepada para pemain kami,” tulis Shin.

Saya menyumbangkan sedikit dari hadiah uang yang saya terima dari Piala AFF kemarin. Ketum PSSI juga menyiapkan banyak hadiah, dan saya memberikan produk yang saya bawa dari Korea,” lanjutnya.

Shin berharap kunjungannya bersama skuad ‘Garuda’ bisa memberikan semangat kepada para murid di Pesantren Daarut Taubah.

“Saya berharap anak-anak muda di pesantren kita selalu memiliki impian dan harapan serta akan selalu tumbuh sehat dan baik,” tandasnya.

Tugas Shin bersama Timnas Indonesia masih akan berlanjut di Kualifikasi Piala Asia 2023 yang dimulai pada 8 Juni mendatang.

Indonesia tergabung di Grup A bersama tuan rumah Kuwait, Yordania, dan Nepal.

Sebelumnya, Indonesia harus puas ditahan imbang 0-0 oleh Bangladesh dalam laga uji coba di Stadion si Jalak Harupat, Kab. Bandung, pada Rabu (1/6).(Sumber)