Laga Uji Coba: Persija Jakarta Kalah 1-2 Dari Sabah FC

Pemain Persija Jakarta Hanif Sjahbandi (kanan) berebut bola dengan pemain Sabah FC Stuart John (kiri) pada partai persahabatan di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu

Persija Jakarta berhadapan dengan klub Malaysia, Sabah FC, di pertandingan uji coba, Minggu (5/6).

Bermain di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Persija kalah 1-2.

Gol Persija dicetak oleh Taufik Hidayat (60′). Dua gol Sabah FC dibukukan oleh Pessoa Neto (4′) dan Park Tae-su (63′).

Gol yang dicetak Persija tercipta karena blunder yang dilakukan kiper Sabah FC, Khairul Fahmi. Taufik Hidayat mencuri bola dari kiper, lalu menceploskan ke dalam gawang.

Starting XI Persija vs Sabah FC
Persija: Risky Sudirman; Hansamu Yama, Maman Abdurrahman, Ryuji Utomo, Rangga Widiansyah, Hanif Sjahbandi, Makan Konate, Reski Fandi, Radzky Syahwal, Riko Simanjuntak; Ricky Cawor

Sabah FC: Khairul Fahmi; Mohd Rizal Ghazali, Park Tae-su, Jackson de Souza, Rawilson Batuil; Gary Steven, Stuart Wilkin, Tommy Mawat; Baddrol Bakhtiarm, Kagayama Taiki, Pessoa Neto
Jalannya Laga Persija vs Sabah FC

Petaka datang untuk Persija di awal-awal pertandingan. Saat laga baru berjalan empat menit, Pessoa Neto membobol gawang Persija di depan gawang kosong usai menerima bola dari sisi kiri.

Persija tampil di bawah tekanan setidaknya hingga 20 menit babak pertama berjalan. Setelah itu, Persija mulai mampu tampil tenang dan menciptakan beberapa peluang.

Pada menit 22, Riko Simanjuntak menusuk sisi kiri pertahanan Sabah FC. Riko mengirim bola ke depan gawang, namun sontekan Hanif Sjahbandi melebar dari sasaran.

Tujuh menit kemudian, Riko mengancam gawang lawan. Ia melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti dan bola melambung di atas mistar.

Kagayama Taiki nyaris mencetak gol kedua bagi tim tamu pada menit 31. Ia menyambut umpan crossing dengan tembakan jarak dekat. Kiper Persija, Risky Sudirman, melakukan penyelamatan gemilang.

Lima menit jelang turun minum Persija memperoleh peluang emas. Ricky Cawor mendapatkan bola di depan gawang dan tinggal berhadapan on one one dengan kiper Sabah FC. Tembakan Ricky digagalkan sang kiper.

Persija mendapatkan peluang di awal-awal babak kedua. Reski Fandi melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun masih terlalu tinggi.

Persija akhirnya menyamakan kedudukan pada menit 60. Taufik Hidayat mencuri bola dari kaki penjaga gawang Khairul Fahmi, menggiring bola ke dekat gawang dan membukukan namanya di papan skor.

Skor 1-1 tak bertahan lama. Tiga menit berselang, Sabah FC kembali unggul 2-1. Park Tae-su menyundul bola masuk ke gawang usai menerima umpan dari corner kick.

Tak ada gol tercipta hingga wasit meniup peluit panjang. Persija kalah 1-2 dari Sabah FC di pertandingan uji coba.(Sumber)