News  

Warga Jepang Santet Putin Pakai Boneka Kutukan, Foto Presiden Rusia Dipaku ke Pohon Suci

Unggahan berisi penemuan boneka kutukan di Jepang yang dipasangi wajah Presiden Rusia Vladimir Putin, Rabu (8/6/2022). (Twitter @RZNDL)

Dilansir TribunWow.com dari Newsweek, Jumat (10/6/2022), boneka tersebut dinamakan ‘wara ningyō’, atau yang diterjemahkan menjadi ‘boneka jerami’.

Benda ini telah digunakan secara historis di Jepang untuk menangkal kejahatan.

Selain itu, juga digunakan sebagai bagian dari ritual supranatural, dengan boneka yang mewakili subjek kutukan.

Sejak pertengahan Mei, boneka jerami terkait telah ditemukan di setidaknya sepuluh kuil Shinto di prefektur Jepang, dekat dengan kota Matsudo.

Satu boneka jerami ditemukan di Kuil Mikazuki di Matsudo yang dipaku ke pohon castanopsis suci dengan dua paku panjang menancap dada dan kepala boneka itu.

Boneka itu dipasangi catatan yang berbunyi: “Vladimir Putin, lahir 7 Oktober 1952. Berdoalah untuk pemusnahannya.”

Media lokal mengatakan boneka itu seolah digunakan untuk mengekspresikan kritik terhadap Putin, di tengah perang Ukraina yang sedang berlangsung sejak 24 Februari.

Meskipun banyak kecaman tentang konflik yang sedang berlangsung di Ukraina itu tersebar luas di Jepang, penduduk setempat juga mengkritik tindakan memaku boneka ke pohon suci di kuil.

“Saya ingin pohon suci diperlakukan dengan hormat,” kata seorang penduduk setempat kepada surat kabar harian Jepang The Mainichi.

“Kuil bukan tempat untuk mengutuk orang,” kata yang lain.

Outlet berita tersebut melaporkan bahwa Kantor Polisi Matsudo Higashi dari Polisi Prefektur Chiba telah menyelidiki kasus dugaan pelanggaran.

Polisi yakin semua boneka itu bisa dibuat oleh satu orang karena bentuknya yang mirip.

Polisi mengatakan rekaman keamanan di Kuil Mikazuki di Matsudo menunjukkan seorang pria memasuki kuil pada sore hari membawa benda seperti boneka jerami di tasnya.

Dia tampaknya menuju ke arah pohon suci setelah beribadah.

“Saya bisa mengerti perasaan ingin perang berakhir,” Yukihiro Tajima (60), seorang pejabat di kuil Mikazuki, dikutip TribunWow.com.

“Tapi tolong berhenti melakukan hal seperti itu pada pohon suci.”

Seorang sukarelawan pembersih yang menemukan boneka jerami yang dipaku ke pohon suci di Kuil Sobataka di Matsudo menggambarkan benda-bendadengan kata “terkutuk” dan “menjijikkan”.

“Saya berdoa setiap hari agar perdamaian akan datang ke Ukraina sesegera mungkin, tetapi ini tidak baik,” kata mereka.

Dalam agama Shinto Jepang, makhluk halus yang dikenal sebagai ‘kodama’ diyakini menghuni pohon yang berusia 100 tahun.

Pohon-pohon tersebut sering ditemukan di dekat kuil dan sengaja dilestarikan.

“Kuil bukanlah tempat untuk mengutuk, tetapi untuk berdoa. Ini mengkhawatirkan bahwa ada orang yang tanpa ragu akan melakukan hal-hal yang biasanya tidak anda lakukan di kuil,” kata perwakilan umat setempat, Nobuo Shibuya (81).

Lima Kali Upaya Pembunuhan Putin

Presiden Rusia Vladimir Putin dikatakan telah berhasil selamat dari lima upaya pembunuhan.

Ia kini dilaporkan telah mengelilingi dirinya dengan tim elit penembak jitu untuk melindungi nyawanya.

Mengingat invasi Rusia ke Ukraina telah membuat Putin menjadi sasaran bagi sejumlah pihak yang berkepentingan.

Dilansir TribunWow.com dari The Sun, Selasa (24/5/2022), upaya pembunuhan terbaru diperkirakan terjadi pada awal invasi Rusia ke Ukraina.

Kepala Intelijen Pertahanan Ukraina Kyrylo Budanov mengatakan telah terjadi percobaan pembunuhan yang gagal terhadap Putin.

“Putin telah diserang. Dia bahkan diserang di barisan, seperti yang dikatakan perwakilan Kaukasus belum lama ini,” kata Budanov.

“Ini adalah informasi non-publik. Upaya yang sama sekali tidak berhasil, tetapi itu benar-benar terjadi. Itu terjadi sekitar dua bulan yang lalu.”

“Sekali lagi, ini tidak berhasil. Tidak ada publisitas tentang insiden ini, tetapi itu terjadi.”

Tidak jelas siapa yang berada di balik dugaan serangan atau di mana itu terjadi.

Putin sekarang dikatakan paranoid akan upaya lain untuk membunuhnya sehingga dia telah mengelilingi dirinya dengan penembak jitu.

Ia juga diperkirakan bepergian ke mana-mana bersama mereka.

Bahkan, Putin dilaporkan lebih sering mengisolasi diri di dalam bunker.

Tentara yang disewa untuk melindunginya adalah satu-satunya yang diizinkan berada cukup dekat dengannya.

Kabarnya, ia juga mempekerjakan sekelompok orang untuk mencicipi makanannya agar terhindar dari racun.

Ada desas-desus bahwa mantan mata-mata KGB bahkan memesan sarung tangan khusus untuk melindungi kulitnya dari kemungkinan paparan zat berbahaya.

Bahkan sebelum berenang, ia menguji air kolamnya beberapa kali sehari untuk memeriksa kadar adanya kimia yang mencurigakan.

Ketakutan Putin bisa beralasan karena setidaknya ada empat upaya pembunuhan lain sebelumnya dalam hidupnya.

Upaya Pembunuhan di Azerbaijan

Selama kunjungan kenegaraan oleh Putin ke Azerbaijan pada tahun 2002 seorang pria Irak ditangkap.

Pria tersebut dituding telah merencanakan untuk membunuh Presiden Rusia.

Menurut laporan, upaya itu akan dilakukan pada Januari 2002 oleh pelaku yang memiliki hubungan dengan pasukan pemberontak Afghanistan dan Chechnya.

Pria itu diatur untuk mengirimkan bahan peledak ke rekan konspiratornya.

Pasukan keamanan mengetahui rencana tersebut dan menangkap pria dan komplotannya.

Mereka divonis sepuluh tahun penjara.

Bom di Jalan yang akan Dilewati Putin

Pada November 2002, rincian plot lain tentang kehidupan Putin muncul.

Pemimpin Rusia itu direncanakan akan melewati sepanjang jalan raya dekat Kremlin.

Tiba-tiba, di sepanjang jalan ada sekelompok orang yang mengaku sedang memasang rambu baru.

Hanya satu jam kemudian, sebuah outlet media melaporkan bahwa 40 kilogram bahan peledak telah ditemukan dan akan meledak jalan tersebut.

Perangkat itu kemudian menghilang secara misterius dan mobil Putin dialihkan.

Hingga hari ini, para pejabat Rusia menolak berkomentar tentang masalah ini dan bahkan menyangkal pernah terjadi.

Konspirasi Brit Cops Coil

Polisi anti-teror Inggris dilaporkan menggagalkan rencana untuk membunuh Putin pada Oktober 2003.

Sebuah sumber mengatakan kepada The Sunday Times, dua pria calon pembunuh telah ditangkap tetapi mereka telah dibebaskan tanpa tuduhan dan telah kembali ke Rusia.

Diklaim bahwa orang-orang itu, yang diduga mantan pembunuh bayaran dinas rahasia Rusia, sedang merencanakan rencana agar Putin ditembak oleh penembak jitu saat dalam perjalanan ke luar negeri.

Laporan tersebut mengklaim bahwa mantan agen Rusia itu mengenal seorang perwira senior di Layanan Keamanan Federal (FSB), layanan keamanan negara Rusia dan penerus KGB Soviet.

Perwira itu akan memberikan informasi tentang pergerakan Putin saat berada di luar negeri, yang memungkinkan para pembunuh untuk melancarkan serangan.

Rincian telah diberikan kepada polisi Inggris oleh Alexander Litvinenko, mantan perwira FSB yang membelot ke Inggris tiga tahun lalu, setelah dia dihubungi oleh komplotannya.

Polisi mengkonfirmasi pada saat itu dua pria, berusia 40 dan 36 tahun, ditahan oleh polisi sehubungan dengan tuduhan tersebut.

Tetapi mereka dibebaskan setelah diinterogasi dan mengatakan tidak ada tindakan lebih lanjut yang akan diambil terhadap mereka.

Pemberontak Chechnya

Pria asal Chechnya, Adam Osmayev, yang diklaim memiliki hubungan dengan Inggris, diarak di televisi Rusia setelah rencana pembunuhan Putin digagalkan pada 2012.

Pria yang dituding sebagai teroris itu ditangkap oleh pasukan khusus di pelabuhan Laut Hitam Ukraina di Odessa.

Dia kemudian muncul memberi pengakuan di TV pemerintah, setengah telanjang dan dengan luka yang jelas.

“Tujuan kami adalah pergi ke Moskow dan mencoba membunuh Perdana Menteri Putin. Batas waktu kami adalah setelah pemilihan presiden Rusia,” kata Osmayev.

Dinas keamanan Rusia sebelumnya mengklaim bahwa Osmayev adalah lulusan lembaga pendidikan tinggi bergengsi di Inggris Raya, dan berasal dari keluarga Chechnya terkemuka yang menentang Putin.

Penangkapan dua tersangka dilakukan oleh unit anti-teroris layanan khusus Ukraina Alfa setelah ledakan yang tidak disengaja pada Januari 2012 di sebuah apartemen Odessa yang menewaskan seorang tersangka teroris ketiga, Ruslan.(Sumber)