Fahd Arafiq Dianugerahi Tokoh Inspiratif Nasional Tahun 2022

Tujuan utama pendidikan bukanlah pengetahuan, tetapi tindakan. Mengutip kalimat dari Nelson Mandela, “Pendidikan adalah senjata paling ampuh yang dapat kamu gunakan untuk mengubah dunia.”

Senada dengan esensi diatas Presiden Joko Widodo, Nadiem Makarim (Menteri Pendidikan RI) dalam diskusi terkait dunia kampus, yang dilangsungkan di Istana Presiden pada (16/6/2021). Presiden ke 7 RI ini menjelaskan, yang paling utama adalah lulusan kampus harus berdedikasi untuk kemajuan bangsa, menjunjung tinggi nilai kemanusiaan dan  toleransi (hal yang tidak bisa ditawar).

Lulusan kita harus cepat tanggap menghadapi perubahan zaman dan selalu belajar hal hal baru mengupdate pengetahuan masa depan akan penuh dengan distrupsi ( perubahan cepat) dan penuh dengan kompetisi.

Lulusan kita tidak hanya memiliki kemampuan akademik tapi memiliki inovasi dan mampu memecahkan berbagai problem sosial dimasyarakat.

Lulusan kita memaksimalkan teknologi yang terus update, kemandirian dan kewirausahaan, Lulusan kita bukan hanya mengisi lapangan kerja akan tetapi menciptakan lapangan kerja.

Pernikahan antara dunia kampus dan industri harus terjalin erat ibarat lulusan baru harus berenang dilautan dan paham akan badai dan gelombang tidak melulu berenang dikolam renang, ucap Gubernur DKI Jakarta Periode 2012 -2014.

Senada dengan penjelasan diatas Peresmian kampus “B” Akademi Teknik Informatika Tunas Bangsa Jakarta yang bertempat di Jalan Bambu Apus Raya No. 1, Cipayung, Jakarta timur, pada Kamis (16/06). Menjabarkan dan melakukan tindakan nyata apa yang disampaikan Presiden RI.

Kegiatan tersebut berlangsung mulai Pukul 15.00 WIB, dengan kegiatan  Kuliah Umum dan penganugrahan  Tokoh Inspiratif Nasional di bidang pendidikan atas pengabdiannya kepada masyarakat dan kesenian Dalam rangka Dies Natalis ATI (Akademi Tunas Bangsa) ke XlX.

Dalam rangkaian  kegiatan tersebut turut hadir H. Fahd Elfouz Arafiq, SE.MM (Ketua Umum DPP BAPERA) Tokoh Inspiratif Pemuda Indonesia, Didin Bagito tokoh masyarakat inspiratif Bidang kesenian ( Artis), Dr.ilyas indra (Ketua Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Informatika Tunas Bangsa),  Ali Hanafiah (Sekjend DPP KNPI),  Devanda Aditya (Ketua Harian DPP KNPI), Akwanul Akmal ,sp,Msi (Tokoh Peduli Pendidikan Indonesia/ Ketum PELITA Indonesia) dan  Saad Budiman Lubis Spd,l.,MM. (Direktur Akademi Tunas Bangsa Jakarta).

Guest Star di isi oleh Band Lowbow dengan Hits  single “Kau Cantik Hari ini” dan para undangan mahasiwa mahasiswi yang hadir  serta dari seluruh Pengurus DPP KNPI.

Tokoh Inspiratif Nasional Tahun 2022  Fahd Elfouz Arafiq SE.,MM (Ketua Umum DPP BAPERA)  dalam sambutannya mengatakan, “telah mengenal sosok Ilyas Indra 7 tahun lalu yang konsisten menggeluti dunia pendidikan. Kegiatan kali ini temanya sangat konsisten di bidang Pendidikan dan arahnya jelas focus mengeluti passionnya, ucapnya.

Selain itu Ilyas indra juga memiliki berberapa kampus salah satunya yang berada di Surabaya, Lebak Bulus,  Rawamangun dan di sini kampus B Akademi teknik informatika Tunas Bangsa jakarta yang hari ini di resmikan juga dalam rangka Dies Naatalis ATI (Akademi Tunas Bangsa ke) XlX.

Saya minta kepada mahasiswa mahasiswi yang berprestasi nantinya agar kampus ini mengirimkan Lulusan Lulusan  terbaiknya untuk dapat bekerja di perusahaan saya, yang berada di jakarta dan saya selalu mendukung  program program apa yang di lakukan ilyas indra itu yang terbaik pastinya.

Bila suatu saat nanti saya menjadi sesuatu di negara ini Insya Allah saya akan pilih beliau sebagai Menteri Pendidikan, karena beliau focus dan concern. Bila ada kaitanya dengan dunia Pendidikan saya Connect-kan langsung dengan komisi 10 yang ada di DPR RI.  dan harapan saya agar Ilyas Indra terus fokus berjuang untuk membangun pendidikan di negara ini lebih baik  demi  generasi anak bangsa pungkasnya.

Ilyas indra (Ketua Umum DPP KNPI)  menjelaskan, kegiatan ini amat singkat bahwa hari ini Akademi Teknik lnformatika Tunas Bangsa di bawah Kementrian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi RI. dalam rangka Dies Natalis ATI  (Akademi  Teknik Informatika Tunas Bangsa) ke XlX.

“Kami dan Senat Mahasiswa memberikan penghargaan kepada para tokoh inspiratif kepada beberapa orang yang kompeten. Indikator kategori tokoh yang  yang berprestasi  dan berjasa salah satunya adalah H. Fahd Elfouz Arafiq SE,.MM, beliau telah banyak berbuat berjasa dalam hal yang baik untuk bangsa ini sehingga patut mendapatkan Apresiasi dari kami yaitu penghargaan ke pada beliau yang telah menginspirasi banyak orang salah satunya beliau telah  lakukan gerakan Sodaqoh se Indonesia juga memberangkatkan umroh untuk pemuda dengan jumlah ribuan”.

Beliau tokoh yang  memiliki kesuksesan dan kemandirian juga usaha di usia muda, tokoh muda yang jadi panutan teladan memilih focus yang aktif menjadin kader bukan saja untuk karirnya pribadi tapi mengkader anak anak muda membuka forum ruang publik yang sama dengan demukian sepatutnya dan selakyanya beliau mendapatkan Apresiasi yang telah menginsifrasi banyak orang oleh karna itu kami dari senat Akademi Tunas Bangsa dengan bangga memberikan penghargaan keada “H. Fahd Elfouz Arafiq Sebagai tokoh inspiratif masa kini tahun 2022, ujar penulis buku Investor of Change Pemuda Indonesia.

Dari rangkaian kalimat diatas terbentuklah satu kerjasama yang sangat apik dalam proses memajukan Pendidikan Indonesia dan menjadi mercusuar dunia di tahun 2045. (Golkarpedia)