9 Fakta Menarik Pebulutangkis Viktor Axelsen Yang Jarang Orang Tahu

9 fakta menarik Viktor Axelsen yang jarang orang tahu menarik untuk dibahas. Sebab, nama Viktor Axelsen sudah tidak asing lagi bagi para pencinta bulu tangkis.

Ya, Viktor Axelsen merupakan seorang atlet bulu tangkis profesional asal Denmark. Kemampuannya dalam bermain bulu tangkis sudah tidak diragukan lagi.

 

Baru-baru ini, Viktor Axelsen sukses memborong 2 gelar juara di Indonesia dalam ajang Indonesia Masters 2022 dan Indonesia Open 2022. Viktor Axelsen sendiri dinilai sukses menorehkan prestasi ciamik karena memiliki mental yang sekeras batu karang dan sulit dikalahkan.

Lantas, selain itu, fakta apalagi yang belum anda ketahui tentang Viktor Axelsen? Simak 9 fakta menarik Viktor Axelsen yang jarang orang tahu.

9 Fakta Menarik Viktor Axelsen Yang Jarang Orang Tahu

9. Gelar Beruntun di Indonesia

Meraih gelar Indonesia Open dua kali beruntun, yaitu pada 2021 dan 2022. Rekornya ini bahkan menyamai Taufik Hidayat dan Ardy Wiranata.

8. Ayah Idola

 

Viktor Axelsen

Viktor Axelsen rupanya telah menjadi seorang ayah. Axelsen memiliki putri kecil bernama Vega Rohde Axelsen yang kerap jadi sorotan.

7. Usianya Hampir Kepala 3

 

Viktor Axelsen

Pria yang kerap disapa Viggo ini lahir di Odense, Denmark, 4 Januari 1994. Tahun ini, usianya sudah menginjak 28 tahun. Dia hampir berkepala 3.

6. Andalan Denmark di Tunggal Putra

Viktor Axelsen

Fakta lainnya adalah Viktor Axelsen menjadi andalan Denmark dalam sektor tunggal putra.

5. Duduki Peringkat 1 Dunia

Viktor Axelsen

Berkat kemampuannya dalam bermain bulu tangkis, Viktor Axelsen saat ini menduduki peringkat satu di dunia di sektor tunggal putra. Axelsen sudah mengoleksi 121.606 poin. Dia mengungguli Kento Momota (Jepang) yang mengumpulkan 112.554 poin.

4. Raih 7 Gelar Sepanjang 2021

 

Pencapaian luar bisa ditorehkan Viktor Axelsen pada 2021. Pria asal Denmark ini berhasil mengoleksi tujuh gelar juara selama 2021.

3. Sabet Penghargaan Male Player of the Year dari BWF

Pada 2021, Viktor Axelsen berhasil meraih penghargaan sebagai Male Player of the Year dari BWF. Dia menegaskan kiprah luar biasanya di bulu tangkis

2. Dapat Medali Emas di Olimpiade Tokyo 2020

 

Viktor Axelsen

Salah satu gelar juara paling bergengsi yang pernah diraih Vikto Axelsen adalah medali emas di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

1. Keluar dari Pelatnas

 

Viktor Axelsen

Tahun ini, Viktor Axelsen memutuskan hengkang dari pelatnas Denmark. Dia pun pindah ke Dubai dan berlatih di sana. Meski demikian, ia tetap mewakili negaranya pada turnamen bulu tangkis internasional.

Ada sejumlah pebulu tangkis top dunia yang ikut Axelsen berlatih di Dubai. Salah satunya bintang Singapura, Loh Kean Yew. Tak ayal, tempat ini kerap disebut padepokan Dubai.

Nah, itulah informasi mengenai 9 fakta menarik Viktor Axelsen yang jarang orang tahu. Keren ya.(Sumber)