Puji Penampilan Max Verstappen di F1 2022, Nico Rosberg: Dia Sempurna!

EKS pembalap Formula One (F1), Nico Rosberg mengakui kehebatan Max Verstappen di F1 2022. Pembalap asal Jerman itu menuturkan bahwa Max Verstappen melaju dengan sempurna layak mendominasi F1 musim ini.

Sebagaimana diketahui, saat ini Max Verstappen merupakan pemuncak klasemen sementara F1 2022. Pembalap asal Belanda itu berhasil mengumpulkan 175 poin, dengan rincian enam kemenangan dan tujuh podium.

Pencapaian ini menunjukkan konsistensi Max Verstappen di musim 2022. Terbaru, Max Verstappen mampu memenangkan F1 GP Kanada 2022, ia berhasil unggul dari pertarungan sengit melawan Carlos Sainz (Scuderia Ferrari).

Nico Rosberg pun terkesan dengan penampilan Max Verstappen di F1 GP Kanada 2022. Menurutnya, pembalap berusia 24 tahun itu berhasil tampil ‘sempurna’ untuk memenangkan balapan di Sirkuit Gilles Villeneuve, Kanada pada 20 Juni 2022 silam.

“Ini adalah beberapa balapan yang sangat mengesankan dari Max (Verstappen). Dia sangat percaya diri dan mengemudi pada level yang mengesankan,” kata Nico Rosberg dikutip dari Planet F1.

“Dia melaju dengan sempurna dalam keadaan sulit di kualifikasi dan tekanan dari (Carlos) Sainz dalam balapan tidak bisa diremehkan,” sambungnya.

“Di dalam mobil itu adalah perasaan yang mengerikan. Anda telah melakukan semuanya dengan sempurna dan kemudian karena Safety Car Anda tiba-tiba memiliki Ferrari di belakang Anda dalam zona tiga kali DRS yang memberikan begitu banyak tekanan,” lanjutnya.

“Jika Anda membuat kesalahan sekecil apa pun, dia akan lolos, tetapi Max (Verstappen) berhasil melakukannya dengan sangat sempurna,” tambahnya.

Sementara itu, untuk selanjutnya Max Verstappen akan kembali tampil di F1 GP Inggris 2022. Balapan itu akan dilangsungkan di Sirkuit Silverstone, Inggris pada Minggu, 3 Juli 2022 mendatang.(Sumber)