Mahyudin Lantik Tiga Anggota MPR PAW dari PPP dan Golkar

Mahyudin Lantik Tiga Anggota MPR PAW dari PPP dan Golkar Radar Aktual

Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Mahyudin melantik tiga anggota MPR Pergantian Antar Waktu (PAW) untuk masa jabatan 2014-2019 di ruang delegasi Gedung Nusantara V, Kompleks Gedung MPR/DPR/DPD, Kamis, (8/11/2018).

Mereka yang dilantik adalah Abdul Aziz dari Fraksi PPP dapil DKI Jakarta III, Hasanuddin dari Fraksi PPP dapil Sumatera Barat I, dan Agus Makmur Santoso dari Fraksi Partai Golkar dapil Jawa Barat II.

Pelantikan ini sesuai dengan ketentuan Pasal 9 ayat 3 Peraturan MPR Nomor 1 Tahun 2014 tentang Tata Tertib MPR. Dalam sambutannya, usai melantik dan memandu pengucapan sumpah dan janji untuk anggota MPR RI baru, Mahyudin mengucapkan selamat bergabung untuk mengemban amanah rakyat di rumah rakyat MPR.

Mahyudin mengingatkan, walau masa bakti MPR periode 2014-2019 akan berakhir pada 2019, berdekatan bahkan bersinggungan dengan rangkaian Pemilu 2019 dan puncaknya pada 17 April 2019, para anggota MPR baru harus tetap bersemangat dan konsisten menjalankan tugas-tugas sebagai anggota MPR.

Salah satunya melakukan Sosialisasi Empat Pilar MPR sesuai amanah Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2014 tentang MD3.

“Saya berharap, setelah dilantik hari ini, semua bisa menyesuaikan diri dengan rangkaian tahun politik dan berlari cepat menjalankan tugas-tugas MPR. Kebetulan saat ini masa reses, gunakan waktu reses semaksimal mungkin untuk kembali ke tengah-tengah masyarakat dan memberikan manfaat sebesar-besarnya untuk kepentingan masyarakat, bangsa, dan negara,” ujarnya.