Sengit Hingga 70 Menit, Jonatan Christie Ditaklukkan Viktor Axelsen di Semifinal Malaysia Open 2022

Jonatan Christie kandas di babak semifinal Malaysia Open 2022. Bertarung melawan Viktor Axelsen di Axiata Arena, Sabtu (2/7) malam WIB, Jonatan kalah tiga gim dengan skor 15-21, 22-20, dan dan 11-21.

Jalannya Partai Jonatan Christie vs Viktor Axelsen
Perlawanan alot sudah diberikan Jonatan Christie di awal-awal gim pertama. Tunggal Indonesia itu unggul 2-1, tetapi kesalahan dilakukan Jonatan membuat Viktor Axelsen menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Kini Jonatan memimpin dengan skor 4-2 usai pengembalian Axelsen melebar. Namun, dua eror dilakukan Jonatan membuat Axelsen kembali menyamakan kedudukan.

Bahkan, Axelsen berbalik memimpin 4-5 usai pukulan kerasnya di depan net gagal dikembalikan Jonatan. Axelsen menjauh dengan skor 4-7 usai smashnya gagal dikembalikan Jonatan.

Eror kembali dilakukan Jonatan. Pengembaliannya terlalu jauh sehingga Axelsen memimpin 4-9.

Axelsen unggul di interval. Pengembalian Jonatan menyangkut di net membuat wakil Denmark itu unggul 5-11. Lepas interval, Axelsen semakin tak terbendung. Pukulan keras Axelsen tidak bisa dikembalikan Jonatan membuat skor 5-14.

Jonatan gagal mengembalikan shuttlecock. Angka bertambah untuk Axelsen menjadi 6-16. Jonatan bisa memperkecil keadaan usai sambarannya gagal dikembalikan Axelsen sehingga skor menjadi 8-17.

Namun, Axelsen bisa kembali menjauh. Jonatan gagal mengembalikan shuttlecock dengan sempurna sehingga skor 9-19. Jonatan sempat memperkecil keadaan menjadi 14-20 usai pengembalian Axelsen melebar.

Smash dari Axelsen juga melebar membuat Jonatan mendapatkan sautu angka menjadi 15-20. Namun, kali ini Axelsen melakukan smash dengan sempurna membuat ia memenangi gim pertama dengan skor 15-21.

Skor ketat menghiasi awal gim kedua. Jonatan sempat tertinggal 0-2, tetapi bisa membuat skor menjadi 2-2. Smash keras Jonatan gagal dikembalikan membuat skor kini 3-2.

Namun, Axelsen kembali memimpin dengan skor 3-4 usai smashnya gagal dikembalikan Jonatan. Axelsen menjauh usai pukulannya gagal dikembalikan Jonatan sehingga skor 3-6.

Eror kembali dilakukan Jonatan. Pengembaliannya melebar sehingga Axelsen memimpin 3-7. Jonatan bisa memperkecil ketinggalan usai smashnya gagal dikembalikan Axelsen. Skor menjadi 6-9.

Axelsen bisa masuk ke interval. Pukulan Jonatan menyangkut di net membuat Axelsen unggul 8-11.

Lepas interval, Axelsen bisa menjaga jaraknya dengan baik. Smash keras pebulu tangkis dari Denmark itu gagal dikembalikan Jonatan membuat skor menjadi 10-13.

Sergapan dilakukan Axelsen di depan net gagal dikembalikan Jonatan. Skor menjadi 12-15. Smash Axelsen melebar membuat angka bertambah untuk Jonatan 13-16.

Jonatan mendekat dengan skor 15-17 usai pengembalian Axelsen melebar. Jonatan bisa menyamakan skor menjadi 17-17 usai Axelsen gagal mengembalikan shuttlecock.

Axelsen gagal mengantisipasi net dari Jonatan membuat wakil Indonesia memimpin 18-17. Sayangnya, Jonatan membuat eror sehingga skor kembali sama 18-18.

Gim kedua bisa dimenangi oleh Jonatan Christie. Pengembalian shuttlecock Axelsen melebar membuat skor menjadi 22-20.

Pada gim ketiga, Jonatan bisa unggul 2-0. Namun, Axelsen bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-2 usai pengembalian Jonatan menyangkut di net.

Axelsen berbalik unggul. Adu drive dimenangi oleh Axelsen membuat skor menjadi 2-4. Pemain Denmark bisa menjauh dari kejaran Jonatan. Smash keras Axelsen gagal dikembalikan Jonatan sehingga skor menjadi 5-9.

Jonatan gagal mengembalikan sambaran Axelsen. Alhasil, Axelsen masuk ke interval dengan keunggulan 5-11. Lepas interval, Axelsen semakin tak terbendung. Smash Axelsen gagal dikembalikan Jonatan sehingga skor menjadi 7-14.

Axelsen semakin menjauh usai smash keras Jonatan melebar. Pebulu tangkis Denmark itu unggul 7-19. Gim ketiga dimenangi oleh Axelsen usai smashnya gagal dikembalikan Jonatan membuat skor menjadi 11-21.(Sumber)