News  

Moeldoko: BBM Naik Siapa Takut? Mau Hemat Pakai Kendaraan Listrik!

Kepala Staf Presiden Moeldoko akan meresmikan Periklindo Electric Vehicle Show yang digelar di Jakarta, 22-31 Juli 2022. ((PEVS) 2022 Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Pameran otomotif Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 yang digelar di Jakarta, 22-31 Juli 2022 akan diikuti sejumlah merek otomotif. PEVS 2022 mengedepankan industri kendaraan listrik di Indonesia.

Ketua Periklindo sekaligus menjabat Kepala Staf Presiden Moeldoko menyampaikan pameran perdana dari asosiasi Periklindo itu diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam berbagai aspek termasuk pengenalan teknologi hingga edukasi ke masyarakat.

“Tagline pameran kami adalah BBM naik siapa takut,” kata Moeldoko di Jakarta, Senin (11/7).

 

Menurut Moeldoko, tagline itu untuk menyikapi soal kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir.

Dijelaskan Moeldoko, PEVS 2020 pun sebagai pesan untuk masyarakat sudah seharusnya beralih dari kendaraan konvensional ke kendaraan listrik.

Ia juga bilang penggunaan kendaraan listrik tidak hanya bikin hemat isi kantong, melainkan turut meningkatkan lingkungan menjadi lebih bersih.

“Jadi kalau tidak ingin boros gunakan BBM, gunakan kendaraan listrik. Akan hemat. Negara juga akan mengurangi impor BBM dan masyarakat bisa bikmati lingkungan bersih,” ujar Moeldoko.

Di satu sisi, PEVS tahun ini sebagai bukti industri otomotif Indonesia akan bertransformasi. Pameran kali ini pun akan banyak diikuti merek otomotif asal China.

Pesertanya yakni Sokonindo Automobile (DFSK), Haka Motors, serta importir umum Prestige melalui taksi terbang listrik E-Hang dan beragam koleksi mobil Tesla.

Tidak ketinggalan merek China Wuling yang hadir dengan produk mobil listrik berbasis GSEV.

Kemudian merek kendaraan komersial asal Tanah Air besutan Moeldoko, Mobil Anak Bangsa (MAB) juga ikut pada pameran tersebut.

Sedangkan dari lini kendaraan roda dua dan kendaraan niaga lain diikuti Benelli, Keeway, Davigo, Datam Korea, Erolis, Nozomi, Rakata, Smoot EV dan Trolis, serta brand komponen pendukung kendaraan listrik seperti Birubatt, Fixio, hingga sederet produk lokal lainnya.

Tak ketinggalan juga Produk EV lain siap untuk meramaikan perhelatan ini, mulai dari Aerobus, Evolusi 3D, Frogs.id, Oyika, dan Vixmo.

Penyelenggara akan menyediakan lokasi uji coba kendaraan listrik selama acara berlangsung.

(Sumber)