Ducati Blak-Blakan Soal Nasib Jorge Martin dan Enea Bastianini di MotoGP 2023

Direktur Ducati Corse, Paolo Ciabatti, menjelaskan nasib Jorge Martin (Pramac Ducati) dan Enea Bastianini (Gresini Racing) di MotoGP 2023.

Ciabatti menyatakan, salah satu akan bergabung ke Ducati Lenovo dan yang lain berlaga untuk Pramac Ducati.

Sebelumnya, Jack Miller telah mengumumkan kepergiannya dari Ducati Lenovo pada akhir musim 2022. Dia bakal membela tim pabrikan Red Bull KTM hingga 2023.

Partner Francesco Bagnaia di Ducati Lenovo musim depan, belum diketahui. Posisi itu pun diperebutkan oleh Martin dan Bastianini.

Alhasil, kedua pembalap itu berusaha tampil apik di MotoGP 2022 demi mencuri hati petinggi Ducati. Ciabatti mengatakan, nasib Martin dan Bastianini akan diumumkan pada Agustus mendatang.

“Kami sudah mengatakan, akan memutuskan pada akhir Agustus. Salah satu akan menjadi rekan satu tim Pecco -sapaan akrab Bagnaia- (di Ducati Lenovo) dan lainnya bakal berdampingan dengan Johann Zarco di Pramac,” kata Ciabatti dikutip Speedweek, Selasa (12/7/2022).

Ciabatta juga memastikan, bahwa Martin dan Bastianini sudah mendapatkan kontrak dari Ducati untuk musim depan. Dia juga menyatakan, kedua pembalap itu akan mendapatkan paketan untuk pembalap tim pabrikan pada musim depan meski salah satu dari mereka akan membela tim satelit.

“Untuk kasus kami, Enea dan Jorge sudah tahu jika tahun depan akan menjadi pembalap pabrikan Ducati. Mereka sudah mendapat kontrak untuk tahun depan dan akan mendapat paket teknis dan gaji selayaknya pembalap pabrikan,” ujarnya.

“Jika sudah dibayar seperti pembalap pabrikan dan mendapat paket motornya, saya pikir bergabung dengan Ducati Lenovo atau Pramac tidak akan menjadi masalah. Masa depan mereka sudah terjamin,” tutur Ciabatti.(Sumber)