Ini 3 Pebulutangkis Top Indonesia Yang Miliki Banyak Fans di China

3 pebulu tangkis top Indonesia yang punya banyak fans di China, . Indonesia adalah negara bulu tangkis yang telah melahirkan banyak pebulu tangkis hebat.

Penggemar pebulu tangkis Indonesia pun tersebar di seluruh dunia, termasuk China. Berikut tiga pebulu tangkis top Indonesia yang punya banyak fans di China:

3. Taufik Hidayat

3 Pebulu Tangkis Top Indonesia yang Punya Banyak Fans di China

(Taufik Hidayat salah satu legenda bulu tangkis Indonesia, foto: Okezone)

Legenda bulu tangkis Indonesia, Taufik Hidayat, juga memiliki banyak penggemar di Negeri Tirai Bambu.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Perdana Menteri China, Liu Yandong, pada 2015 silam.

Kala itu, Lui Yandong tengah berkunjung ke Universitas Indonesia dan dalam sambutannya mengatakan, “Dia (Taufik Hidayat) punya penggemar dalam jumlah besar di China.”

Liu menambahkan, banyak media China yang memberitakan tentang Taufik Hidayat kala dirinya memutuskan untuk gantung raket pada 2013 lalu.

 

2. Jonatan Christie

3 Pebulu Tangkis Top Indonesia yang Punya Banyak Fans di China

(Jonatan Christie berselebrasi, foto: Twitter/@INABadminton)

Siapa yang tak kenal Jonatan Christie? Pebulu tangkis muda yang kerap disapa Jojo ini, tidak hanya lihai dalam olahraga tepok bulu, tetapi juga punya paras rupawan.

Selain memiliki fans di Tanah Air, tunggal putra Indonesia itu ternyata sangat populer di China. Saat berlangsungnya Thomas Cup 2016, media China dihebohkan dengan unggahan seorang wanita yang berfoto bersama Jojo.

Dalam foto tersebut, Jojo dan penggemar wanitanya berdiri bersebelahan.

Penggemar wanita ini berpose sembari memeluk Jojo yang saat itu membuat banyak gadis-gadis iri, termasuk penggemar dari Indonesia

1. Hendra Setiawan

3 Pebulu Tangkis Top Indonesia yang Punya Banyak Fans di China

(Hendra Setiawan saat beraksi, foto: Twitter/@INABadminton)

Hendra Setiawan merupakan pebulu tangkis senior di nomor ganda putra. Hendra kini berpasangan dengan Mohammad Ahsan dan telah meraih banyak prestasi bergengsi.

Pria kelahiran 25 Agustus 1984 ini ternyata memiliki banyak penggemar di China. Saat ke China, ia akan dihampiri oleh banyak penggemar untuk meminta tanda tangan dan berfoto. Selain itu, Hendra bahkan dijuluki sebagai “Dewa Hendra”.(Sumber)