Ini Cara Bupati Serang Atasi Berbagai Masalah Di Wilayahnya

Ini Cara Bupati Serang Atasi Berbagai Masalah Di Wilayahnya Radar Aktual

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menerapkan skala prioritas untuk mengatasi sejumlah masalah di wilayahnya. Peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang bertumpu sektor pendidikan dan kesehatan termasuk yang menjadi konsentrasi utama.

Pada acara Indonesia Visionary Leader IV yang diselenggarakan Koran SINDO dan Sindonews.com, Ratu Tatu menyebutkan, sektor pendidikan, pelayanan kesehatan, dan daya beli masyarakat yang cukup rendah menjadi perhatiannya.

“Skala prioritas kami terkait dengan Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Sebab, ini indikator keberhasilan. IPM kalau dalam bahasa sederhananya kan masyarakatnya sehat, masyarakatnya cerdas, masyrakatnya punya uang,” ucap Ratu Tatu di Auditorium Gedung SINDO, Jakarta, Kamis (22/11/2018).

Untuk mendukung visinya, Ratu Ratu pun sangat terbantu dengan skala prioritas yang dibuatnya. Dengan adanya skala prioritas, Serang yang Agamis, Adil, dan Sejahtera dapat diwujudkan.

Ketua DPD I Partai Golkar Banten ini pun turut menegaskan pentingnya penguatan sektor pendidikan dan kesehatan di Kabupaten Serang.

Walaupun banyaknya persoalan di Serang, dirinya menegaskan yang terpenting pola pikir atau mindset masyarakat yang harus diubah.

“Mengubah mindset masyarakat karena persoalan kesehatan ini sebagaian besar persentasenya ada dari masyarakat itu sendiri. Pola hidup sehat mereka harus kita terus beri penyuluhan,” kata dia.