News  

Jokowi Bertemu Elemen Aktivis 98 di Istana, Ini Yang Dibahas

Pernyataan Pers Presiden Jokowi tentang Pembukaan Kembali Ekspor Minyak Goreng, Istana Merdeka, Kamis (19/5/2022). Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

Presiden Jokowi menerima Aktivis Persatuan Nasional Aktivis 98 (PENA 98) di Istana Kepresidenan Jakarta. Hal ini diungkapkan Adian Napitupulu.

“Pertemuan berlangsung kurang lebih 1 jam 20 menit. Yang menghadap Jokowi [di antaranya] saya, Mustar Bona Ventura, Fendy Mugni, dan Musyafaur Rahman,” kata Adian kepada wartawan, Jumat (15/7).

Adian mengungkapkan, salah satu yang dibahas dalam pertemuan itu adalah masalah agraria. Selain itu, Jokowi dan PENA 98 juga membahas masalah perekonomian saat ini.

“Salah satunya penyelesaian konflik agraria juga bicara tentang resesi global. Pak Presiden memberikan data bahwa per hari ini secara ekonomi justru kita jauh lebih bagus dibanding banyak negara lainnya,” beber Adian.

Lebih jauh, Adian menyebut Jokowi meminta para aktivis untuk membantu permasalahan tanah.

“Jokowi meminta aktivis aktif berkoordinasi dengan Kementerian ATR/BPN. Presiden juga meminta kami aktif mengkoordinasikan info-info terkait persoalan rakyat dengan kementerian termasuk Kementerian Pertanahan/BPN,” pungkas Adian.(Sumber)